Hati-Hati, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Memicu Munculnya Keriput di Wajah

Hati-Hati, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Memicu Munculnya Keriput di Wajah

Soal penampilan, wanita memiliki pandangannya sendiri. Mereka menempatkannya pada posisi khusus hingga masalah sekecil apapun yang berkaitan dengannya bisa merusak banyak hal. Mungkin karena itulah banyak wanita yang sangat peduli dengan perawatan kulitnya. Berbagai produk kecantikan pun digunakan. Sayangnya, tak ada produk yang benar-benar mampu melawan keriput. Minuman kolagen seperti Diva memang mampu memerangi masalah yang satu ini. Tapi jika Anda tetap melakukan kebiasaan berikut ini, usaha seperti apapun rasanya tidak akan berdampak besar.

 

Merokok

Sudah menjadi rahasia umum jika merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Bukan hanya kesehatan sistem pernafasan, kecantikan kulit juga akan terpengaruhi akibat kebiasaan buruk yang satu ini. Enzim matrix metalloproteinases, inilah enzim berbahaya yang dihasilkan saat merokok. Enzim ini mampu merusak kolagen dalam tubuh. Akibatnya, tanda-tanda penuaan seperti keriput muncul lebih cepat. Proses peremajaan sel juga menjadi terganggu.

 

Kurang Minum Air

Kulit membutuhkan air untuk menjaga elastisitas dan kelembabannya. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika Anda kurang minum air. Kebiasaan sepele ini bisa membuat kulit kusam dan kering. Selain itu, proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh juga menjadi terganggu. Itulah kenapa kebutuhan air ini harus dipenuhi. Tentu saja, hasil terbaik untuk mencegah keriput akan diperoleh jika Anda juga mengonsumsi minuman kolagen Diva.

 

Malas Menggunakan Tabir Surya

Saat keluar ruangan, sangat dianjurkan untuk menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya akan melindungi kulit dari sinar UV. Namun jika Anda malas menggunakannya, paparan sinar matahari akan langsung mengenai kulit dan merusaknya. Dalam kondisi terburuk, sinar UV ini dapat memicu kanker kulit.

 

 

Kebiasaan buruk lain yang juga harus mendapat perhatian adalah kebiasaan memegang wajah dan malas mengganti sarung bantal. Memegang wajah sama saja seperti memindahkan kotoran dari tangan ke kulit wajah secara sengaja. Begitu pula dengan kebiasaan malas mengganti sarung bantal. Sarung bantal yang jarang diganti dan dicuci tentu menjadi sarang kuman, bakteri dan kotoran. Selain mengubah kebiasaan buruk, perawatan tentu dibutuhkan. Selain membersihkan kulit secara teratur, penggunaan masker juga tidak kalah penting. Namun ada satu hal lagi yang juga perlu dilakukan. Hal tersebut adalah menjaga kadar kolagen dalam tubuh dengan minuman kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store