Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Cegah Diabetes Sejak Dini


Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Cegah Diabetes Sejak Dini

Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Cegah Diabetes Sejak Dini

Diabetes bisa dicegah. Tidak peduli apakah Anda berasal dari keluarga dengan riwayat diabetes atau tidak, hasil akhir ditentukan oleh Anda sendiri. Perbaikan gaya hidup menjadi kunci penting di sini. Jika sebelumnya Anda kurang memperhatikan pola makan, ubah kebiasaan tersebut. Ganti asupan makanan Anda jadi lebih baik. Bahkan jika perlu, minum susu diabetes. Percayalah, semua itu akan membantu. Namun itu semua hanyalah segelintir kebiasaan positif yang perlu Anda ubah. Berikut beberapa kebiasaan sederhana lain yang ternyata juga bisa membantu mencegah diabetes sejak dini.

 

Mengganti Gula Biasa dengan Gula Rendah Kalori

Mungkin banyak di antara yang sudah tahu jika diabetes dapat dicegah dengan mengurangi konsumsi gula. Penilaian tersebut ada benarnya, namun kurang lengkap. Meski harus mengurangi gula, bukan berarti Anda tidak boleh menikmati makanan ataupun minuman manis. Anda bisa mengganti gula biasa dengan gula rendah kalori. Cara ini akan meminimalisir risiko terserang diabetes. Minum susu diabetes juga akan membantu.

 

Olahraga Secara Rutin

Terdengar klise namun memang itulah adanya. Tubuh yang sehat tidak mungkin bisa diperoleh tanpa olahraga. Bahkan meski Anda menerapkan diet sehat secara ketat sekalipun hasilnya tidak akan sama jika Anda tidak berolahraga. Usahakan untuk berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Perhatikan juga durasinya. Idealnya, dalam sekali olahraga membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Banyak Minum Air Putih

Tujuan minum air putih bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Air putih juga sangat penting dalam memperlancar pencernaan. Saat kebutuhan air putih ini tercukupi, kerja organ-organ tubuh akan berjalan dengan lancar. Zat-zat berbahaya juga bisa dikeluarkan dengan lancar lewat urine.

 

 

Kebiasaan sederhana lain yang juga bisa menekan risiko diabetes adalah sarapan secara rutin, cukup istirahat, berhenti ngemil dan makanan cepat saji,  hindari stres hingga mengunyah permen karet. Jangan lupa juga untuk minum susu diabetes. Dengan Susu Diabetasol inilah, gula darah jadi lebih terkontrol. Risiko diabetes juga akan menurun.

 

 

 

Salam,

KALBE Store