Meski Puasa Telah Usai, Kebiasaan Hidup Sehat Berikut Sebaiknya Tetap Dipertahankan

Meski Puasa Telah Usai, Kebiasaan Hidup Sehat Berikut Sebaiknya Tetap Dipertahankan

Bulan Ramadhan memang telah usai. Tak ada lagi puasa wajib ataupun ibadah-ibadah khas bulan puasa. Meski demikian, bukan berarti apa yang telah dialami bisa dilupakan begitu saja. Hal-hal baik di bulan puasa tentu harus dipertahankan. Tujuannya pun tak selalu identik dengan agama. Gaya hidup selama bulan puasa juga banyak yang berkontribusi positif pada kondisi kesehatan. Anda mungkin bisa menjaga kondisi kesehatan dengan mengonsumsi suplemen kesehatan seperti Blackmores. Namun jika ditambah dengan gaya hidup sehat yang dilakukan selama bulan puasa seperti berikut ini, ada lebih banyak manfaat yang bisa Anda peroleh.

 

Menjaga dan Mengendalikan Makanan yang Masuk ke Dalam Tubuh

Saat puasa, kita dididik untuk lebih selektif dalam memilih menu berbuka dan sahur. Menu makanan harus sehat. Begitu pula dengan porsinya. Harus sesuai dengan kebutuhan dan tidak boleh berlebihan. Jeda waktu makan pun juga diperhatikan. Jangan memasukkan makanan secara terus-menerus dan beri waktu bagi sistem pencernaan untuk beristirahat. Disiplin dan makan di waktu yang tepat harus dipertahankan. Jika dibutuhkan, tambahkan suplemen Blackmores untuk membantu menjaga kondisi tubuh.

 

Bangun Pagi

Kebiasaan bangun pagi yang biasanya dilakukan saat sahur juga baik untuk kesehatan. Udara masih segar dan sangat cocok untuk olahraga. Selain itu kebiasaan bangun pagi juga baik untuk produktivitas. Anda bisa memanfaatkannya untuk belajar, bersih-bersih rumah dan mempersiapkan hal-hal lain yang dibutuhkan untuk bekerja.

 

Membatasi Diri dari Aktivitas yang Bukan Prioritas

Tidak berlebihan dan membatasi diri dari aktivitas-aktivitas yang tidak terlalu penting. Hal seperti ini sudah lazim dilakukan saat puasa. Setelah puasa usai, kebiasaan ini hendaknya tetap dipertahankan. Melakukan hal-hal yang tidak terlalu penting juga tidak baik untuk tubuh. Memaksakan tubuh seperti ini justru bisa membuat tubuh kelelahan dan kurang produktif.

 

Segudang pelajaran berharga di bulan Ramadhan hendaknya tidak boleh dilupakan begitu saja. Banyak hal yang harus dipertahankan, termasuk gaya hidup positif dan sehat. Namun saat tubuh tak lagi prima, konsumsi suplemen Blackmores jelas bisa sangat membantu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store