Jangan Diulangi Lagi, Kebiasaan Buruk Ini Justru Bisa Membuat Jerawat Makin Parah


Jangan Diulangi Lagi, Kebiasaan Buruk Ini Justru Bisa Membuat Jerawat Makin Parah

Jangan Diulangi Lagi, Kebiasaan Buruk Ini Justru Bisa Membuat Jerawat Makin Parah

Jerawat, rasanya tidak ada yang benar-benar bisa lepas dari masalah kulit yang satu ini. Meski lebih sering dialami oleh remaja, mereka yang berusia lebih matang juga tetap bisa mengalaminya. Bukan hanya karena malas mencuci wajah. Stres dan perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh juga turut mempengaruhi. Beberapa kebiasaan sepele juga bisa memperburuk kondisi kulit wajah. Jadi meski Anda rutin membersihkan wajah hingga menggunakan produk kecantikan termasuk suplemen Diva, semua akan percuma jika kebiasaan buruk ini terus saja Anda ulangi.

 

Sering Menyentuh Wajah

Tanpa sadar, orang menyentuh wajah mereka beberapa kali dalam satu hari. Kebiasaan seperti ini mungkin terdengar tidak ada hubungannya sama sekali dengan jerawat. Tapi Anda juga harus ingat. Kotoran yang ada di tangan bisa saja berpindah ke wajah. Inilah yang kemudian membuat jerawat menjadi semakin parah.

 

Kebiasaan Salah dalam Mencuci Wajah

Karena terburu-buru, banyak yang kurang memperhatikan cara mereka dalam mencuci wajah. Padahal cara mencuci wajah yang salah dapat menyebabkan jerawat semakin parah. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Saat mencuci wajah pun sebaiknya gunakan air hangat, Jangan lupa untuk memijat wajah selama kurang lebih 30 menit. Selain itu, pastikan handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah benar-benar bersih.

 

Terlalu Sering Mencuci Wajah

Dalam sehari Anda hanya perlu mencuci wajah menggunakan facial foam sebanyak 2 kali. Tidak kurang dan tidak lebih. Terlalu sering mencuci wajah hanya akan membuat kulit jadi lebih kering. Akibatnya, produksi minyak akan semakin bertambah hingga mengikat kotoran lebih banyak.

 

Banyak Makan Gula

Dalam sebuah studi, mengonsumsi makanan atau minuman manis ternyata bisa memicu jerawat. Jadi batasi konsumsinya. Akan lebih jika Anda makan buah-buahan saja. Untuk membantu menjaga kulit, konsumsi suplemen Diva juga penting.

 

 

Menjaga kulit dari jerawat butuh upaya menyeluruh, baik dari sisi dalam maupun dari sisi luar. Olahraga juga bisa membantu menjaga kecantikan kulit. Dipadu dengan suplemen kolagen Diva, kulit jadi lebih awet muda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store