Jangan Dianggap Remeh, Kebiasaan Buruk ini Bisa Picu Diabetes


Jangan Dianggap Remeh, Kebiasaan Buruk ini Bisa Picu Diabetes

Jangan Dianggap Remeh, Kebiasaan Buruk ini Bisa Picu Diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang lebih sering muncul karena gaya hidup kurang sehat. Meski faktor gen turut mempengaruhi, peran gaya hidup masih jauh lebih besar. Beberapa orang mungkin sudah mengetahui ini. Sayangnya, masih cukup banyak yang belum mengetahuinya. Meski sudah tahu sekalipun, tidak sedikit pula yang masih kurang memperhatikan kondisi kesehatannya. Banyak yang menilai bahwa kebiasaan-kebiasaan kecil yang mereka lakukan tidak akan banyak berpengaruh atau berkembang menjadi penyakit diabetes. Memang ada susu diabetes yang bisa membantu mengontrol gula darah. Namun jika Anda masih melakukan kebiasaan berikut ini, risiko diabetes tetap saja masih cukup tinggi.

 

Sering Makan Gorengan

Mungkin tidak sedikit di antara Anda yang hampir setiap harinya mengonsumsi gorengan atau setidaknya makanan yang digoreng. Secara kasa mata, makanan seperti ini rasanya tidak akan banyak berpengaruh pada gula darah. Namun Anda juga harus ingat bahwa gorengan sebenarnya merupakan salah satu pemicu penyakit degeneratif, termasuk diabetes. Kondisi ini bisa semakin parah jika Anda kurang mengonsumsi serat atau susu diabetes.

 

Kebiasaan Minum Teh Manis

Sebenarnya teh itu baik untuk kesehatan. Lebih baik lagi jika dikonsumsi tanpa gula. Namun saat Anda menambahkan gula ke dalamnya, bisa dipastikan kandungan kalorinya semakin tinggi. Belum lagi kandungan gulanya. Jika terlalu sering mengonsumsinya, bisa dipastikan gula darah akan melonjak.

 

Kurang Aktivitas Fisik

Mengurangi asupan gula memang bisa menekan risiko penyakit diabetes. Namun itu saja tidak cukup. Butuh aktivitas fisik untuk membantu membakar kalori dalam tubuh. Olahraga misalnya. Dengan melakukannya secara teratur, gula darah akan lebih terkontrol. Jadi jangan malas bergerak. Jika memang tidak ada banyak waktu untuk berolahraga, setidaknya perbanyak aktivitas fisik misalnya seperti berjalan ke kantor atau lebih sering naik tangga dibanding lift atau elevator.

 

 

Kebiasaan tidur malam, merokok, ngemil, minum minuman bersoda hingga stres berlebih juga turut mempengaruhi risiko diabetes. Anda bisa menurunkan risiko ini dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Mengonsumsi susu diabetes sejak dini juga akan membantu. Karena dengan Susu Diabetasol inilah, gula darah akan lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store