Kebiasaan Buruk Ini Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan


Kebiasaan Buruk Ini Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan

Kebiasaan Buruk Ini Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan

Masa kehamilan adalah masa yang cukup rentan, terlebih di masa-masa awal. Banyak pantangan yang harus dihindari pada masa ini. Agar tak terjadi hal-hal buruk, sangat penting untuk mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang harus dihindari. Karena hanya dengan cara inilah, kesehatan ibu dan janin tetap terjaga. Selain itu, ada baiknya juga untuk mengonsumsi susu ibu hamil. Tapi kebiasaan apa saja yang harus Anda hindari selama masa kehamilan? Berikut beberapa diantaranya.

 

Mengonsumsi Minuman atau Makanan Manis Secara Berlebihan

Makanan manis memang mengundang selera, terlebih bagi Anda yang memang suka. Akan tetapi sebaiknya kurangi makanan dan minuman manis selama masa kehamilan. Batas maksimal mengonsumsi gula adalah 4 sendok makan. Jika Anda mengonsumsi makanan manis secara berlebihan, hal ini bisa memicu obesitas pada bayi. Risiko diabetes juga menjadi lebih tinggi. Jika ingin minum minuman manis, akan lebih baik jika menggantinya dengan susu ibu hamil.

 

Minum Minuman Berkafein

Mungkin ada sebagian dari Anda yang tidak bisa menjalani hari sebelum minum 1 cangkir kopi. Tapi saat hamil, sebaiknya kurangi minuman berkafein seperti ini. Kafein bisa membuat sang ibu sulit tidur dan meningkatkan tekanan darahnya. Sedangkan bagi bayi, kafein menjadi salah satu penyebab bayi lahir prematur, keguguran dan berat badan kurang. Daripada minum minuman berkafein, akan lebih baik jika minum susu ibu hamil.

 

Berpikir Negatif

Pikiran negatif tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan sang ibu saja. Pikiran seperti ini juga bisa membuat ibu stres hingga memicu bayi lahir prematur. Tak hanya itu saja, bayi yang lahir dari ibu yang menderita stres berkepanjangan juga cenderung lebih rentan terkena penyakit dan alergi. Bahkan dalam situasi terburuk, ini bisa memicu keguguran.

 

Selama masa kehamilan, sangat disarankan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Aktivitas fisik juga tetap dijaga. Hanya saja, Anda harus lebih hati-hati. Jangan sampai terlalu lelah dan jangan sampai terjatuh. Selain itu, kebutuhan nutrisi juga harus diperhatikan. Konsumsi makanan sehat dan lengkap menjadi wajib. Untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian, Anda juga bisa mengonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store