Agar Si Kecil Tidak Gampang Sakit, Bentuk Kebiasaan Berikut Ini


Agar Si Kecil Tidak Gampang Sakit, Bentuk Kebiasaan Berikut Ini

Agar Si Kecil Tidak Gampang Sakit, Bentuk Kebiasaan Berikut Ini

Di usia 0-2 tahun, anak-anak sangat rentan terserang penyakit. Hampir setiap beberapa bulan sekali mereka sakit. Penyebabnya pun tidak jauh-jauh dari daya tahan tubuhnya yang memang belum sekuat orang dewasa. Karena itu, orang tua harus lebih cermat dalam menjaga kondisi kesehatannya. Memberi makanan sehat dan susu formula saja tidak cukup. Selain itu, Anda juga perlu membiasakan si kecil untuk melakukan hal-hal berikut ini.

 

Menjaga Kebersihan

Lingkungan yang bersih berarti kuman yang lebih sedikit. Karena itu, biasakan si kecil agar selalu menjaga kebersihan. Ajarkan ia untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Gunakan sabun agar lebih bersih. Dengan cara ini, risiko masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh akan semakin kecil.

 

Ikuti Imunisasi

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan si kecil dari serangan penyakit adalah dengan memberinya vaksin. Ini bisa diperoleh saat imunisasi. Dengan vaksin, banyak serangan penyakit yang bisa dihindari. Misalnya saja seperti cacar air hingga difteri. Kedua penyakit tersebut tergolong penyakit yang dapat mengancam nyawa. Tubuh memang bisa membuat antibodi sendiri. Akan tetapi, antibodi tersebut baru terbentuk setelah tubuh menderita penyakit tersebut.

 

Menjaga Jarak Dengan Orang Sakit

Anak-anak sangat mudah terserang penyakit. Melakukan kontak dengan orang sakit, khususnya penderita penyakit menular bisa sangat berisiko. Jadi, didik si kecil agar menjaga jarak dengan orang yang menderita penyakit menular. Beri juga ia susu formula untuk membantu menjaga daya tahan tubuhnya.

 

Jangan Makan Makanan yang Sudah Jatuh

Meski belum 5 menit sekalipun, makanan yang sudah jatuh sangat berisiko tercemar kuman penyakit. Tidak butuh waktu 5 menit bagi bakteri untuk menempel pada makanan. Sebagian besar dari bakteri yang ada akan langsung menempel seketika saat makanan jatuh. Jadi, ajarkan si kecil agar tidak makan makanan yang sudah jatuh.

 

 

Untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil, Anda juga harus menjaga asupan nutrisinya. Memberinya makanan sehat seimbang dan susu formula akan sangat membantu. Namun jika susu berkualitas yang Anda cari, Susu Morinaga jawabannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store