Kandungan pada Susu yang Penting untuk Otak Anak

Kandungan pada Susu yang Penting untuk Otak Anak

Siapapun pasti menginginkan anaknya tumbuh cerdas. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan memilih susu formula terbaik. Tidak mengherankan karena susu memang merupakan sumber gizi bagi anak Anda karena banyak mengandung vitamin D dan kalsium yang mampu meningkatkan kecerdasan otak.

 

Setelah usia setahun, susu sudah menjadi makanan tambahan bagi anak, oleh sebab itu Anda perlu mencermati pilihan susu formula yang tepat agar pertumbuhan buah hati menjadi optimal.

 

Para peneliti melakukan uji coba tentang konsumsi susu pada anak-anak dan ditemukan bahwa anak-anak yang terbiasa mengonsumsi susu semenjak dini akan membawa kebiasaan cerdasnya sampai dewasa.

 

Vitamin D ternyata mampu membantu tubuh menyerap kalsium dengan optimal yang diperlukan tubuh untuk mengembangkan tulang.

 

Pada dasarnya, susu formula terbaik yang dikonsumsi sang buah hati dibagi menjadi dua, yaitu untuk balita di atas satu tahun dan diatas 3 tahun.

 

Dokter menganjurkan agar susu formula diresepkan sehingga pemberian kepada bayi harus berdasarkan izin dokter. Tujuannya, tak lain agar ASI tetap menjadi prioritas utama asupan nutrisi.

 

Lalu, bagaimana agar Anda tidak salah dalam memilih formula terbaik untuk buah hati? Simaklah penjelasannya berikut ini!

 

– Pilih yang memiliki zat besi (Fe)

Zat Besi merupakan salah satu zat penting yang sangat diperlukan tubuh buah hati. Zat besi sangat diperlukan untuk pembentukan Hemoglobin yang berguna untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak. Pada anak-anak, zat ini akan menjamin asupan oksigen ke dalam darah.

 

– Utamakan kandungan gizi

Ketahuilah bahwa susu yang harganya mahal belum tentu memiliki nutrisi yang baik dan lengkap. Oleh sebab itu, Anda disarankan melihat label nutrisi dahulu sebelum membeli susu formula.

 

– Sesuaikan dengan usia Anak

Pastikan Anda memilih susu formula yang sesuai dengan usia si kecil. Karena jika tidak sesuai, maka akan terjadi masalah pada pencernaannya dan kebutuhan perkembanganya otaknya.

 

– Lihat tanggal kadaluwarsanya

Hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli susu untuk buah hati adalah melihat tanggal kadaluwarsanya. Hindari membeli susu yang tanggal kadaluwarsanya sudah dekat karena akan berpengaruh pada kesehatan anak Anda.

 

Itulah beberapa kriteria yang penting untuk Anda perhatikan dalam memilih susu formula terbaik untuk perkembangan otak anak Anda. Selamat mencoba!

 

 

 

Salam,

KALBE Store