Kandungan Pada Susu Morinaga Chil-Kid yang Penting untuk Otak Anak

Kandungan Pada Susu Morinaga Chil-Kid yang Penting untuk Otak Anak

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari susu formula seperti Morinaga Chil-Kid adalah membantu mencerdaskan otak Si Kecil.

Hal tersebut bisa terjadi berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Di dalam susu formula sendiri, terdapat berbagai jenis nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Namun dari semua kandungan nutrisi tersebut, ada beberapa yang memiliki andil besar dalam membantu mencerdaskan otak anak. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

AA (Arachidonic Acid)

AA atau yang juga biasa dikenal AHA atau ARA memiliki peran penting dalam pembentukan jaringan otak. Kandungan yang terdapat pada susu formula terbaik ini juga bisa dijumpai pada ASI. Selain itu, AA juga mampu merangsang perkembangan syaraf mata pada bayi.

 

DHA

Fungsi DHA yang terkandung dalam susu Morinaga Chil-Kid ini mirip seperti AA yakni membantu perkembangan otak dan indera penglihatan si kecil. Bersama dengan AA, DHA juga memiliki peran besar dalam perkembangan saraf pusat. Bahkan untuk bayi yang lahir premature, WHO juga merekomendasikan pemberian susu formula yang mengandung DHA.

 

Prebiotik

Prebiotik memiliki andil penting dalam perkembangan bakteri baik. Unsur penting dalam susu formula terbaik ini mampu menyempurnakan sistem pencernaan si kecil dan menjaganya agar terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit.

 

Omega 3 & Omega 6

Omega 3 dan omega 6 yang terkandung dalam Morinaga Chil-Kid termasuk golongan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Karena tubuh manusia tidak mampu menghasilkan keduanya, kedua lemak tersebut hanya bisa diperoleh dari makanan tambahan seperti susu formula. Fungsi keduanya saling berhubungan yakni untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon. Selain itu omega 3 dan omega 6 juga mampu menjaga tubuh dari kerusakan sel.

 

Kolin

Kolin memiliki fungsi untuk mencegah agar membran sel tidak rapuh. Kandungan ini juga membantu peremajaan sel agar berjalan dengan baik, termasuk sel-sel otak.

 

Kandungan susu formula terbaik yang sangat kaya sejatinya tak hanya baik untuk perkembangan otaknya saja. Beberapa nutrisi juga mampu menjaga daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit. Meski demikian, memilih susu terbaik seperti Morinaga Chil-Kid (Moricare+) tetap penting. Karena hanya dari susu formula terbaiklah, si kecil bisa memperoleh nutrisi lengkap.

 

 

 

Salam,

KALBE Store