Kandungan Susu Formula untuk Kesehatan Si Kecil


Kandungan Susu Formula untuk Kesehatan Si Kecil

Kandungan Susu Formula untuk Kesehatan Si Kecil

Dalam memilih susu formula, Anda tidak boleh sembarangan. Cari tahu dan pahami terlebih dahulu kandungan pada susu formula yang bermanfaat untuk kesehatan Si Kecil.

 

Susu formula terbaik tentu memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan Si Kecil. Manfaatnya untuk kesehatan pun beragam, ada yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, ada yang bermanfaat untuk kecerdasan otak, hingga daya tahan tubuhnya.

 

Berikut adalah beberapa kandungan dalam susu formula anak yang perlu Anda ketahui.

 

AA (arachidonic acid)

Zat ini adalah unsur yang berperan penting dalam pembentukan jaringan otak Si Kecil, sehingga zat ini sangat kondusif bagi perkembangan otak bayi.

 

Zat ini sering disebut sebagai zat yang membantu kecerdasan pada anak. Selain mengembangkan kecerdasan, AA/AHA/ARA juga bisa merangsang perkembangan syaraf mata yang bermanfaat untuk indera penglihatan bayi.

 

Zat AA adalah komponen terbesar dari long-chain polyunsaturated fatty acids (LC-PUFA) yang sangat penting bagi organ susunan saraf pusat yang ada pada susu formula terbaik.

 

Prebiotik

Prebiotik adalah unsur penting dalam susu formula. Fungsi dari prebiotik adalah menyempurnakan sistem pencernaan Si Kecil agar terhindar dari sembelit.

 

Probiotik

Probiotik adalah istilah yang dipakai pada mikroorganisme hidup yang bisa memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain atau inangnya sebagai contoh adalah pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri bermanfaat yang berguna untuk asam laktat.

 

LAB telah Probiotik seringkali disarankan oleh para dokter, dan lebih sering oleh ahli nutrisi, sebab setelah pengkonsumsian antibiotik banyak efek yang bermanfaat bagi tubuh inang.

 

Banyak probiotik disediakan dalam sumber alaminya contohnya adalah Lactobacillus pada yoghurt dan sauerkraut.

 

Beberapa ahli gizi menjelaskan bahwa probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Omega 3 dan Omega 6

Asam lemak omega 3 dan omega 6 adalah jenis lemak tak jenuh yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh kita.

 

Menurut beberapa ahli, kandungan pada susu formula omega 3 dan omega 6 memiliki fungsi yang saling berkaitan.

 

Omega 3 dan omega 6 bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut, kulit, kuku, hormon, dan mencegah kerusakan sel pada tubuh. Asupan omega 3 dan omega 6 haruslah seimbang.

 

DHA (docosahexaenoic acid)

Zat ini hampir sama seperti AA/AHA/ARA karena DHA juga berfungsi untuk perkembangan otak dan indera penglihatan.

 

LA (linoleic acid)

LA merupakan asam lemak yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak dan mental Si Kecil. Fungsi LA sama dengan kandungan AA dan DHA pada susu formula.

 

Itulah beberapa zat yang harus ada dalam susu formula, karena zat-zat tersebut sangat dibutuhkan untuk tumbuh dan kembang Si Kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store