5 Kandungan Nutrisi Telur yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak

5 Kandungan Nutrisi Telur yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak

Makanan bergizi dan susu formula telah lama menjadi sumber nutrisi andalan orang tua untuk anak-anak mereka. Mengingat tingginya kebutuhan nutrisi anak, semua itu tidak begitu mengherankan. Namun memberiĀ  makanan bergizi untuk anak tidak selalu mudah. Apalagi jika si kecil pilih-pilih makanan. Untuk menarik selera makan si kecil, orang tua harus bisa memadukan antara makanan kesukaan si kecil dengan makanan sehat lainnya. Misalnya saja memadukan telur dengan sayur-sayuran hingga membentuk omelet. Telur sendiri juga terkenal akan kandungan nutrisinya yang kaya. Berikut beberapa nutrisi yang bisa diperoleh dari telur.

 

Protein

Telur tergolong sebagai salah satu makanan yang mengandung protein lengkap. Dalam satu butirnya saja terkandung 6 gram protein. Protein sendiri sangat baik untuk membangun sel. Jadi, rasanya sayang jika si kecil tidak mengonsumsi telur minimal 1 kali dalam sehari.

 

Choline

Nutrisi yang satu ini sangat baik untuk mendukung perkembangan otak si kecil. Dalam satu butir telur, setidaknya terkandung 100 mcg choline. Jika ingin si kecil tumbuh cerdas, jangan abaikan manfaat yang satu ini. Beri juga ia susu formula agar pertumbuhannya semakin optimal.

 

Vitamin B12

Vitamin yang satu ini juga memiliki kaitan yang cukup erat dengan kecerdasan anak. Vitamin B12 sendiri dikenal baik untuk perkembangan syaraf dan otak.

 

Vitamin D

Banyak yang mengenal vitamin D sebagai vitamin penting untuk tulang. Itu karena vitamin yang satu ini memiliki peran penting dalam pertumbuhan tulang anak. Berkat vitamin D inilah, penyerapan kalsium jadi lebih maksimal.

 

Omega 3

Asam lemak omega 3 tergolong sebagai lemak baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Omega 3 sendiri juga dikenal baik untuk pertumbuhan otak dan kecerdasan anak. Karena itulah, banyak susu formula yang menyertakannya dalam kandungan gizinya.

 

 

Beberapa nutrisi penting lain yang juga bisa dijumpai pada telur antara lain lutein, zeaxanthin, lemak dan asam folat. Anda bisa menambahkan makanan sehat lain dan susu formula. Dengan cara ini, nutrisi yang diperoleh si kecil akan semakin lengkap. Namun untuk susu formula sendiri pastikan untuk memilih yang bergizi seimbang seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store