Kandungan Nutrisi Penting yang Ada Dalam Susu Entrasol

Kandungan Nutrisi Penting yang Ada Dalam Susu Entrasol

Tahukah Anda berapa kebutuhan kalsium harian kita? Pada remaja sekitar 1300 mg dan lansia dibutuhkan sekitar 1500 mg kalsium setiap harinya. Jumlah kalsium setinggi itu tentunya sulit diperoleh dari susu biasa. Susu tinggi kalsium saja juga tidak cukup. Harus diakui, tubuh juga membutuhkan nutrisi lain untuk menjaganya agar berfungsi sempurna.

Inilah kenapa memilih susu kalsium harus dilakukan dengan cermat termasuk dengan melihat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Susu Entrasol adalah salah satu susu kalsium terbaik yang ada di pasaran. Kandungan nutrisinya juga kaya. Namun apa yang membuatnya layak untuk Anda pilih? Berikut kandungan susu Entrasol yang penting untuk Anda.

Kalsium

kalsium kandungan penting di susu Entrasol

Sebagai susu tinggi kalsium, susu Entrasol mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dalam segelas susu Entrasol terkandung setidaknya 500 mg kalsium. Itu adalah 1/3 angka yang dibutuhkan oleh lansia untuk memenuhi kebutuhan kalsium hariannya. Hanya dengan minum susu ini sebanyak 3 kali sehari, kebutuhan tersebut bisa dipenuhi dengan mudah.

Omega 3 dan Omega 6

 

omega 3 dan 6 kandungan penting di susu Entrasol

 

Saat usia semakin senja, kadar kolesterol jahat dan tekanan darah biasanya akan meningkat. Di saat seperti inilah dibutuhkan asupan nutrisi yang mampu menjaganya agar tetap berada di batas normal. Omega 3 dan omega 6 yang terkandung di dalam susu tinggi kalsium mampu mengatasi masalah ini. Dengannya, Anda bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik sambil tetap menjaga tekanan darah agar berada di angka normal.

 Antioksidan

antioksidan kandungan penting di susu Entrasol

 

Efek radikal bebas bisa sangat mengancam mereka yang telah lanjut usia. Karena itulah dibutuhkan asupan antioksidan yang cukup untuk melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas. Susu Entrasol mengandung antioksidan yang mampu mengatasi itu. Dengan vitamin C, E dan selenium, tubuh Anda seakan memiliki senjata tambahan untuk bertahan dari radikal bebas.

Kelebihan Mengonsumsi Susu Entrasol

Kelebihan dalam susu Entrasol ini diperoleh dari kandungan yang terdapat dalamnya. Beberapa kelebihan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi susu Entrasol yakni :

 

  • Menjaga Kesehatan Jantung

 

Susu Entrasol memang produk susu yang memiliki kelebihan untuk mengatasi masalah penyakit yang menyerang tubuh.  Salah satu jenis penyakit yang dapat diatasi dengan susu Entrasol yakni penyakit jantung. Susu Entrasol ini memang sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang memiliki masalah dalam kesehatan jantung. Kandungan antioksidan yang berasal dari Omega 3 dan omega 6 juga mampu membantu menjaga kesehatan jantung agar tidak mudah terkena serangan jantung dan jantung tetap sehat.

 

  • Pengganti Nutrisi Lebih

 

Karena memiliki kandungan yang beragam, susu Entrasol dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, Entrasol mampu memenuhi kebutuhan nutrisi oleh tubuh. Apabila Anda sedang menginginkan program diet, Entrasol dapat dijadikan salah satu cara untuk melakukan diet. Susu Entrasol merupakan susu yang rendah lemak akan tetapi memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga meminum satu gelas susu Entrasol  mendapatkan nutrisi yang  setara dengan satu piring nasi dan lauknya. 

 

  • Mengontrol Kalori

 

Untuk menjaga kalori dalam darah dapat menjadi normal, biasanya dilakukan dengan memakan beberapa jenis  makanan. Sama fungsinya untuk mengontrol  kalori dalam tubuh, kandungan yang terdapat dalam susu Entrasol  dapat menjaga kalori agar tetap cukup dan terkontrol dengan baik. Manfaat susu Entrasol juga akan memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga menekan keinginan untuk makan.

 

  • Meningkatkan Massa Otot

 

Biasanya susu dikenal dapat meningkatkan berat badan sehingga badan akan menjadi gemuk dan penampilan akan terganggu. Susu Entrasol memiliki kandungan lemak yang rendah dibandingkan dengan susu lain, akan tetapi memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kedua hal ini dapat meningkatkan massa otot dalam tubuh. Beberapa orang yang mengonsumsi susu rendah lemak dan tinggi protein biasanya akan mengalami peningkatan berat badan namun tubuh tetap terlihat ideal.

 

  • Membantu Proses Kerja Insulin

 

Susu, selain memiliki rasa yang agak amis biasanya juga cenderung pada rasa yang manis. Manis dalam susu terlebih susu murni bukan disebabkan karena dimasukkan gula dalam susu, akan tetapi karena memang susu mengandung glukosa. Glukosa apabila sudah masuk dalam tubuh dan tidak dipecah menjadi energi biasanya akan menimbulkan masalah kelebihan gula darah dalam tubuh. Meskipun susu Entrasol juga mengandung glukosa, namun dalam susu Entrasol juga mengandung kromium pikolinat dimana kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu kerja insulin dalam mengubah glukosa menjadi energi. Dengan begitu, energi dalam yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terpenuhi dan terhindar dari kelebihan gula darah dalam tubuh.

 

  • Mencegah Terjadinya Osteoporosis

 

Susu memang dikenal sebagai minuman yang dapat menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari gangguan osteoporosis. Nutrisi yang dapat mencegah osteoporosis yakni kalsium. Setiap susu biasanya juga akan memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Hanya saja, kandungan kalsium disetiap jenis atau produk susu memiliki kadar yang berbeda. Susu Entrasol merupakan salah satu jenis produk yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Sehingga makin tinggi pula fungsinya dalam menjaga kesehatan tulang baik sejak masa muda bahkan sampai lanjut usia nanti.

Susu tinggi kalsium sudah seharusnya bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian. Namun untuk para lansia, butuh lebih dari itu. Untuk membantu menjaga kondisi kesehatan, susu kalsium juga harus bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi lain. Inilah efek minum susu Entrasol dan membuatnya bisa dijadikan pilihan.

Jenis susu Entrasol

Itulah manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu Entrasol. Nah, bagi Anda yang tertarik dan penasaran susu Entrasol untuk usia berapa dan untuk menjaga kesehatan tubuh dari penyakit, berikut pilihan varian yang sesuai berdasarkan kebutuhan tubuh sesuai umur.

1. Entrasol Active

 

Entrasol-Active-Vanilla-Latte-350gr

Entrasol Active merupakan susu tinggi kalsium bagi Anda yang berusia 19-50 tahun. Selain manfaat dan kandungan yang sudah disebutkan di atas, Entrasol Active juga rendah lemak sehingga tidak menyebabkan kenaikan berat badan. 

Entrasol Active tersedia dalam varian rasa Vanilla Latte, Mochaccino, dan Cokelat. Anda dapat mengonsumsi Entrasol Active 2 gelas sehari, dengan mencampurkan 3 sendok makan Entrasol Active dengan 180 ml air hangat. 

Entrasol Active tersedia dalam kemasan UHT siap minum dengan pilihan rasa vanilla latte dan cokelat.

2. Entrasol Gold

 

Entrasol-Gold-Chocolate-2x175gr

Entrasol Gold merupakan susu tinggi kalsium bagi Anda yang berusia 50 tahun ke atas. Entrasol Gold mengandung serat yang tinggi untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna. 

Terdapat 3 pilihan rasa susu Entrasol Gold yaitu cokelat, vanila, dan plain. Sajikan Entrasol Gold 2 kali sehari, dengan mencampurkan 3 sendok makan Entrasol Gold dengan 200 ml air hangat.

3. Entrasol Senior

Entrasol-Senior-Vanilla-400-g

Entrasol Senior merupakan nutrisi untuk orang lanjut usia. Dengan kandungan Protein yang tinggi, membantu menjaga masa otot. Entrasol Senior juga dilengkapi dengan PROCARE Formula yang merupakan nutrisi gizi yang lengkap sehingga bisa digunakan sebagai pengganti makanan utama agar tetap sehat dan aktif.

Jangan lewatkan berbagai informasi dan promo menarik khusus produk susu Entrasol melalui WhatsApp KALCare atau Telegram KALCare. Nikmati juga berbagai keuntungan berbelanja di KALCare seperti promo menarik, point reward, serta informasi kesehatan terkini melalui artikel atau kulwap bersama pakar yang bisa Anda ikuti di Instagram maupun Facebook KALCare.

 

Salam,

 

KALCare