Kandungan Kimia dalam Kosmetik yang Patut Diwaspadai

Kandungan Kimia dalam Kosmetik yang Patut Diwaspadai

Memilih kosmetik tidak cukup hanya berbekal khasiat dan merek ternama. Tak jarang, produk-produk dengan merek ternama sekalipun mengandung bahan kimia yang cukup berbahaya. Anda harus memeriksa bahan-bahan di dalamnya. Memastikan bahwa tidak ada bahan yang bisa membahayakan kulit dan kesehatan Anda. Sebelum menggunakan suplemen kecantikan seperti Diva juga demikian. Setidaknya, Anda harus waspada saat menemukan bahan kimia berikut ini dalam kosmetik.

 

Hydroquinone

Bahan kimia yang satu ini biasanya dijumpai pada produk-produk pemutih wajah. Jika bicara soal khasiat, bahan kimia ini memang ampuh. Tapi Anda juga harus tahu bahwa hydroquinone termasuk bahan kimia yang keras. Bahan ini bisa saja merusak kulit. Bahkan jika digunakan berlebihan, ada risiko yang jauh lebih besar lagi. Iritasi saluran pernafasan hingga kanker, inilah yang harus dihadapi oleh pengguna hydroquinone.

 

Retinol

Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan kandungan kimia yang satu ini. Retinol sendiri memang kerap ditemukan pada skin care guna membantu mengurangi bekas jerawat, membuat kulit lebih halus dan mengatasi tanda-tanda penuaan. Namun di sisi lain bahan ini juga menyebabkan kulit jadi lebih sensitif pada sinar matahari dan membuatnya kering. Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan kulit awet muda, sebenarnya masih ada suplemen Diva.

 

Dimetichone

Bahan kimia yang satu ini juga kerap digunakan dalam produk kecantikan. Namun Anda juga harus tahu. Dimetichone sendiri merupakan kandungan silikon sintetis. Biasanya bahan ini digunakan untuk menyamarkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih halus dengan cara mengisi kekosongan pada bagian-bagian kulit tertentu. Sepintas ini memang terlihat membantu. Namun di sisi lain, dimetichone juga berpotensi mengganggu sel pelindung kulit hingga menyebabkan timbunan kotoran di kulit.

 

 

Bahan kimia lain yang juga patut diwaspadai adalah paraben, phenoxyethanol, polythylene glycol dan propylene glycol. Agar lebih aman, ada baiknya untuk mempertimbangkan produk-produk yang lebih alami. Konsultasi juga dengan dokter untuk membantu menemukan produk yang paling tepat dengan jenis kulit. Jika ingin kulit cantik dan awet muda, Anda bisa mengonsumsi suplemen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store