Kandungan dan Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan


Kandungan dan Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Ukurannya mungkin saja mungil, tapi ternyata manfaat buah kiwi cukup besar untuk kesehatan kita. Mulai dari menjaga saluran cerna, hingga melindungi kesehatan mata, inilah beragam khasiat kiwi yang patut Anda simak.

 

Buah kiwi merupakan buah imut-imut sebesar telur ayam yang permukaan kulitnya berwarna cokelat dan dilapisi oleh bulu-bulu halus. Jika dikupas dan dibelah, maka dagingnya biasanya berwarna kehijauan dengan biji-biji berwarna hitam, serta bagian tengah yang berwarna putih dan bertekstur creamy. Kiwi seringkali dihidangkan sebagai buah potong, bagian dari salad, tart buah, dibuat smoothies, dan masih banyak lagi. Nah, apa saja ya, manfaat buah kiwi untuk kesehatan kita?

 

Menjaga kesehatan pencernaan. Kiwi mengandung actinidain, yakni enzim yang mampu melarutkan protein, mirip dengan kandungan papain pada pepaya, maupun bromelain pada nanas. Selain itu, kiwi juga kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan, dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

 

Meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, serta komponen antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari segala macam gangguan penyakit. Kandungan ini diperlukan untuk memperbaiki dan membentuk jaringan tubuh, tulang rawan, pembuluh darah, urat dan kulit. Kiwi juga kaya akan vitamin K, yang membantu penyerapan vitamin D, dan mencegah penggumpalan darah.

 

Melindungi mata. Sebuah studi yang dilakukan pada lebih dari 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa, mengonsumsi kiwi setiap harinya dapat mengurangi resiko terkena degenerasi makular (kehilangan penglihatan akibat usia) hingga 36%. Ini disebabkan karena, kiwi memiliki lutein dan zeaxanthin yang tinggi, yakni kandungan kimiawi alami yang juga ditemukan pada mata manusia.

 

Mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium yang tinggi dalam sebutir kiwi ternyata mampu untuk menyeimbangkan elektrolit di dalam tubuh dengan menangkal efek dari natrium yang kita konsumsi. Kalium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mineral tubuh lainnya. Kekurangan kalium dapat menyebabkan tubuh lemah, detak jantung tak beraturan, bahkan stroke.

 

Nah, selain mengonsumsi kiwi secara langsung dalam bentuk buah segar, kini Anda bisa mendapatkan segala kebaikan dan manfaat buah kiwi dalam Tipco Kiwi dari Kalbe, yang tersedia dalam kemasan 200 ml dan 1 liter. Selain enak dan praktis, Tipco juga dibuat dari 100% buah kiwi alami yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, bernutrisi tinggi, serta aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

 

 

Salam,

KALBE Store