Jus Sehat Untuk Bantu Melancarkan Produksi ASI

Jus Sehat Untuk Bantu Melancarkan Produksi ASI

Mengonsumsi susu ibu hamil selama masa kehamilan bukan hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian saja. Ini juga sebagai langkah persiapan menyusui nanti. Persiapan yang tepat akan berdampak pada lancarnya produksi ASI. Meski demikian, ibu menyusui tetap harus menjaga asupan makanan agar produksi ASInya tetap terjaga. Konsumsi buah dan sayur juga harus ditingkatkan. Anda bisa mengolahnya menjadi jus segar agar lebih enak dikonsumsi. Berikut jus sehat yang baik untuk membantu melancarkan produksi ASI.

 

Jus Semangka

Buah semangka mengandung vitamin A, C, kalium dan asam folat yang cukup tinggi. Kandungan air di dalamnya juga baik untuk menjaga sang ibu agar tidak dehidrasi. Kandungan kalori di dalam buah semangka juga bisa menjadi sumber energi ibu selama masa menyusui. Jika ingin mengonsumsi jus semangka, sebaiknya jangan dicampur dengan susu atau gula. Ini justru bisa membuat perut tidak nyaman.

 

Jus Wortel

Mungkin tidak banyak yang suka dengan jus wortel. Namun harus diakui, wortel mengandung enzim phytoesterogens yang turut berperan dalam memproduksi ASI. Kandungan vitamin A di dalam wortel juga cukup tinggi.

 

Jus Pepaya

Di dalam buah pepaya terkandung kalium, asam folat, vitamin A dan C yang cukup tinggi. Kandungan kaliumnya sendiri bahkan 50% lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Perlu diketahui, kelancaran produksi ASI juga sangat ditentukan oleh kesehatan mental sang ibu. Dengan memenuhi kebutuhan kalium, stres yang kerap dialami ibu menyusui bisa ditekan.

 

Jus Bayam

Baik bayam merah ataupun bayam hijau, keduanya sama-sama mengandung banyak nutrisi yang penting untuk tubuh. Bahkan jika ditilik lebih dalam, kandungan nutrisinya tidak kalah dengan susu ibu hamil terbaik sekalipun. Beberapa nutrisi yang bisa dijumpai dalam bayam di antaranya adalah kalium, zat besi, asam folat, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A, B6, C, E dan K.

 

 

Menjaga produksi ASI agar tetap lancar bisa jadi lebih menyenangkan dengan mengonsumsi jus-jus di atas. Namun Anda juga jangan lupa. Kelancaran produksi ASI sudah ditentukan sejak masa kehamilan. Karena itulah, jangan lupa untuk minum susu ibu hamil secara teratur. Setelah itu, lanjutkan dengan mengonsumsi Susu Prenagen menyusui.

 

 

 

Salam,

KALBE Store