Ubah Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Keropos di Usia Senja

Ubah Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Keropos di Usia Senja

Tulang kuat di usia senja, semua orang tentu menginginkannya. Bagaimana tidak. Dengan tulang kuat, tidak sulit untuk melakukan banyak hal. Ini sangat berkebalikan dengan saat Anda mengalami osteoporosis. Sekedar berjalan saja bisa cukup menyulitkan. Apalagi jika harus melakukan aktivitas lainnya. Pengeroposan tulang seperti ini bisa disebabkan oleh asupan kalsium dan vitamin D yang kurang di usia muda. Beberapa kebiasaan buruk juga turut mempengaruhi. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang bisa mengganggu kekuatan tulang.

 

Jarang Keluar Rumah

Sepele memang. Namun kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko osteoporosis. Tidak keluar rumah sama artinya dengan menghilangkan kesempatan untuk memperoleh vitamin D dari sinar matahari pagi. Jadi jangan takut keluar rumah. Jangan takut dengan sinar matahari. Selama itu adalah sinar matahari pagi, efek kesehatanlah yang Anda dapatkan.

 

Sering Mengonsumsi Makanan Asin

Saat Anda mengonsumsi makanan asin, ginjal akan bekerja lebih keras. Ini dilakukan demi mengeluarkan natrium yang ada pada makanan tersebut. Sayangnya, pada saat ini jugalah ada sebagian kalsium yang turut terbuang. Hasilnya, tubuh jadi kekurangan kalsium dan tulang pun tidak cukup mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

 

Terlalu Sering Mengonsumsi Daging

Mungkin banyak di antara Anda yang suka makan daging. Daging sendiri juga dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik untuk pembentukan otot. Namun terlalu sering mengonsumsi daging juga tidak baik untuk kesehatan. Saat mengonsumsinya, ginjal akan mengeluarkan kalsium dalam jumlah yang tidak sedikit. Kebutuhan kalsium jadi kurang. Risiko osteoporosis juga meningkat.

 

Kurang Aktivitas Fisik

Jangan malas bergerak. Semakin jarang Anda bergerak, semakin lemah tulang yang Anda miliki. Untuk itu, jaga aktivitas fisik Anda. Pastikan untuk rutin berolahraga. Olahraga tidak harus setiap hari. Berolahraga sebanyak 4 kali dalam seminggu saja sebenarnya sudah cukup.

 

 

Menjaga kesehatan tulang bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dengan mengubah kebiasaan buruk di atas. Lanjutkan dengan membentuk gaya hidup yang lebih sehat. Konsumsi susu secara teratur. Saat Anda mengonsumsi susu tinggi kalsium seperti Susu Entrasol, risiko osteoporosis akan menurun.

 

 

 

Salam,

KALBE Store