Hindari Hal Berikut Jika Tidak Ingin Bayi Lahir Cacat

Hindari Hal Berikut Jika Tidak Ingin Bayi Lahir Cacat

Di dunia ini tidak ada satu pun orang tua yang menginginkan buah hatinya lahir dalam kondisi kurang sempurna. Mereka bahkan siap melakukan segalanya demi memenuhi kebutuhan si kecil, bahkan sejak ia masih berada dalam kandungan. Nutrisi selama kehamilan dipenuhi. Susu ibu hamil pun dikonsumsi. Semua itu dilakukan agar bayi bisa lahir dalam kondisi sempurna. Tapi tak cukup hanya di situ saja. Para orang tua juga harus tahu hal-hal yang bisa menyebabkan bayi lahir cacat. Jadi selain mengonsumsi Susu Prenagen, ibu hamil juga perlu mewaspadai hal-hal berikut ini.

 

Mengonsumsi Obat-Obatan

Ada aturan yang sangat ketat terhadap penggunaan obat-obatan pada ibu hamil. Bukan tanpa alasan. Pembatasan tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kelahiran bayi yang kurang sempurna. Beberapa obat yang patut dihindari selama masa kehamilan diantaranya adalah obat penenang dan antibiotik. Jika memang butuh pengobatan, semua itu harus dilakukan dengan konsultasi dokter.

 

Alkohol dan Kafein

Apa yang tidak baik untuk kesehatan pasti tidak baik untuk janin. Karena itu, sudah menjadi rahasia umum kalau ibu hamil tidak boleh mengonsumsi minuman beralkohol dan menghindari minuman tinggi kafein. Daripada minum minuman seperti ini jauh lebih baik minum susu ibu hamil. Lagipula, susu hamil seperti Susu Prenagen jauh lebih kaya akan nutrisi.

 

Makanan Tinggi Lemak

Kolesterol yang dialami oleh ibu hamil memiliki korelasi kuat dengan kesehatan janin. Untuk itu, ibu hamil perlu menjaga asupan makanannya. Menghindari makanan tinggi lemak adalah salah satunya. Itulah kenapa ibu hamil sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang digoreng. Lagipula, kebutuhan akan lemak sebenarnya tidak begitu tinggi dan bisa diperoleh dari makanan yang tidak digoreng sekalipun, termasuk susu ibu hamil.

 

 

Selama masa kehamilan, ibu hamil dituntut untuk memperhatikan apa yang dikonsumsinya. Berbagai hal yang bisa mengganggu kesehatan juga harus dijauhi. Penuhi kebutuhan nutrisi setiap hari dengan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang. Selain itu, sempurnakan juga dengan susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store