Hindari Makanan Berikut Jika Ingin Si Kecil Tumbuh Sehat


Hindari Makanan Berikut Jika Ingin Si Kecil Tumbuh Sehat

Hindari Makanan Berikut Jika Ingin Si Kecil Tumbuh Sehat

Perhatian orang tua pada makanan yang dikonsumsi anak terkadang memang terkesan terlalu berlebihan. Anak harus makan sehat. Ia juga harus minum susu formula. Semua dilakukan demi menjaga kesehatan sang buah hati. Namun menjaga kesehatan anak tidak hanya dengan memberinya makanan terbaik. Orang tua juga perlu menjauhkannya dari makanan yang bisa mengganggu kesehatan anak. Agar kesehatan si kecil tetap terjaga, berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dijauhi.

 

Snack Kemasan

Setiap anak pastinya suka dengan makanan ringan atau snack. Rasanya yang tajam dan memanjakan lidah memang lebih mudah diterima oleh lidah anak-anak. Misalnya saja snack rasa ayam panggang, snack rasa keju atau rasa-rasa lainnya. Sayangnya, semua rasa itu tidak selalu berasal dari bahan-bahan alami. Tak jarang ada penggunaan bahan kimia di sana. Inilah yang berbahaya.

 

Burger

Makanan cepat saji seperti burger memang bisa menjadi sumber energi instan. Rasanya pun enak. Namun seperti yang diketahui, burger mengandung lemak jahat. Belum lagi komposisi daging yang digunakan. Tidak jarang, ada bahan kimia yang digunakan.

 

Minuman Kemasan

Sebenarnya tidak semua minuman kemasan berbahaya bagi si kecil. Minuman kemasan yang perlu dihindari adalah minuman yang mengandung zat-zat kimia di dalamnya. Periksa komposisi minuman tersebut. Jika ada istilah-istilah yang aneh, bisa dipastikan itu adalah zat kimia. Meski aman dikonsumsi sekalipun, tetap ada efek sampingnya. Jadi lebih baik memberinya susu formula daripada minuman kemasan.

 

Minuman Bersoda

Semua orang tentu sepakat jika minuman bersoda adalah minuman yang buruk bagi kesehatan. Tidak banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Di dalamnya hanya terkandung gula dan kafein dalam kadar yang cukup tinggi. Jika dikonsumsi oleh anak-anak, ini bisa memberi dampak buruk bagi kesehatannya.

 

 

Semua makanan yang tinggi gula dan banyak mengandung bahan kimia adalah makanan yang buruk bagi kesehatan. Ini juga berlaku pada minuman. Karena itu, orang tua harus memberi pendidikan tersebut pada anak-anak mereka sejak dini. Lagipula masih banyak makanan dan minuman lain yang memiliki rasa enak namun kaya nutrisi. Buah dan susu formula misalnya. Bahkan dengan susu formula seperti Susu Morinaga, anak bisa tumbuh lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store