Ini Dia Jenis Sayuran yang Paling Banyak Disukai Anak-Anak

Ini Dia Jenis Sayuran yang Paling Banyak Disukai Anak-Anak

Jika ada makanan yang sulit diterima oleh anak-anak, sayuran pasti menempati posisi teratas. Rasanya yang tak semanis kue atau tak segurih keripik memang tidak pernah menarik anak-anak. Mungkin karena itu jugalah banyak anak-anak yang sulit makan sayur. Tapi bagaimana kalau sayur itu diolah dengan baik sehingga memiliki rasa yang lebih sedap? Jika memang bisa, pasti penilaian anak-anak juga akan berubah. Jadi sumber nutrisi yang mereka peroleh tidak selalu harus mengandalkan susu formula. Makanan harian mereka pun menjadi lebih lengkap. Berdasarkan penelitian di Cornell University, setidaknya ada beberapa jenis sayur yang disukai anak-anak. Berikut beberapa contohnya.

 

Jagung

Harus diakui, jagung memang merupakan jenis sayuran yang banyak digemari anak-anak. Rasanya gurih, apalagi jika diberi bumbu-bumbu tambahan. Menariknya lagi, ada sensasi menarik saat menikmatinya secara langsung. Jagung juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Misalnya saja perkedel jagung atau dicampur ke dalam sup. Tentu saja, kandungan nutrisinya juga cukup kaya. Sebut saja vitamin B5, C, serat, asam folat, beta karoten dan mineral.

 

Kacang Hijau

Jenis sayur sekaligus biji-bijian yang satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Bahkan kacang hijau juga bisa diolah menjadi kue. Makanan olahan dari kacang hijau ini tak hanya lebih menarik secara penampilan. Dari segi rasa, kue yang terbuat dari kacang hijau juga lebih enak. Jika Anda juga memberi anak Anda susu formula, nutrisi yang diperolehnya tentu akan semakin sempurna.

 

Kentang

Sayuran yang satu ini sangat baik untuk membantu perkembangan otak anak, kulit dan mencegah berbagai macam penyakit. Seratnya juga tinggi. Menariknya lagi, kentang dapat diolah menjadi berbagai makanan yang bercita rasa tinggi. Tak mengherankan, kentang masuk dalam jajaran sayur yang cukup digemari oleh anak-anak.

 

 

Selain ketiga sayur di atas, anak-anak juga menyukai brokoli dan wortel. Anda pun bisa menambahkan susu formula untuk membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak. Memberi si kecil makanan bergizi tentu akan sangat baik untuk tumbuh kembangnya. Akan tetapi, Anda juga harus memastikan bahwa nutrisi yang ia peroleh benar-benar seimbang. Untuk itulah, Susu Morinaga diciptakan. Semua itu tak lain demi menjawab kebutuhan anak-anak akan makanan bergizi seimbang.

 

 

 

Salam,

KALBE Store