Jenis Olahraga yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet tak cukup hanya dengan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Anda juga perlu menjalankan aktivitas fisik seperti olahraga rutin untuk membakar kalori dan lemak yang ada dalam tubuh. Tapi olahraga juga ada aturannya. Lakukan olahraga setidaknya 4 kali dalam satu Minggu dengan durasi sekitar 1 jam untuk setiap kali olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk membantu program diet menurunkan berat badan yang sedang Anda jalankan. Berikut beberapa jenis olahraga yang baik untuk diet menurunkan berat badan.

 

Joging

Mudah dan tak butuh peralatan khusus. Hal tersebut membuat joging cukup diminati di Indonesia. Bagi wanita, joging juga bisa membantu memperlancar siklus datang bulan. Tapi kapan waktu terbaik untuk melakukan olahraga ini? Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, lebih disarankan joging di waktu sore hari. Dengan joging di sore hari, kalori yang sebelumnya masuk melalui menu sarapan dan makan siang dapat dibakar dengan lebih baik.

 

Aerobik

Olahraga yang satu ini juga terbilang mudah dilakukan. Anda bisa melakukannya di dalam rumah baik dengan teman atau sendirian. Untuk memperoleh hasil terbaik dari olahraga ini, lakukan aerobik selama 45 menit. Jika Anda melakukannya dengan teratur dan berkelanjutan, Anda akan terkejut melihat perubahan pada daerah leher, lengan, perut, pinggul dan kaki Anda.

 

Yoga

Yoga sangat baik untuk melatih kekuatan otot dan membakar kalori. Meski terlihat tenang, sebenarnya yoga cukup melelahkan. Yoga mengombinasikan beberapa unsur seperti pembakaran lemak dan kalori dengan meditasi. Jadi selain memperoleh manfaat kesehatan fisik, pikiran Anda juga menjadi lebih tenang setelah menjalankan sesi yoga. Untuk membantu mengoptimalkan program diet, lakukan olahraga ini sebanyak 2-3 kali dalam satu Minggu.

 

Olahraga lain yang juga baik untuk program diet diantaranya adalah lompat tali, jalan kaki, renang, bersepeda, angka beban, push up dan plank. Dikombinasikan dengan makan makanan sehat, program diet pun akan jauh lebih optimal. Selain itu, jangan lupa juga untuk melengkapi diet Anda dengan mengonsumsi Slim & Fit secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store