Ragam Jenis Minyak Goreng yang Baik Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Ragam Jenis Minyak Goreng yang Baik Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Menjaga kadar kolesterol di zaman seperti sekarang ini terasa semakin menantang. Godaan makanan cepat saji cukup sulit diabaikan. Belum lagi gorengan yang rasanya tidak pernah lepas dari menu makanan harian. Tak mengherankan, ancaman kolesterol tinggi pun selalu mengintai. Menghindari makanan yang digoreng mungkin terasa cukup menyulitkan. Bahkan meski ada Nutrive Benecol pun Anda tetap membutuhkan cara khusus untuk membatasi masuknya lemak trans ke dalam tubuh. Meski demikian, Anda bisa mengganti minyak goreng Anda dengan yang lebih sehat.

  1. Minyak Zaitun

    Kandungan lemak jenuh dalam minyak zaitun terbilang rendah. Hanya sebanyak 14% saja. Sedangkan sisanya diisi oleh minyak tak jenuh tunggal dan ganda. Namun bukan hanya itu saja yang membuat minyak ini banyak direkomendasikan. Kandungan polifenol di dalamnya juga baik untuk jantung.

  2. Minyak Kacang

    Minyak yang satu ini bisa digunakan untuk tumisan maupun makanan yang dipanggang. Kandungan lemak jenuhnya hanya sebanyak 18%. Selain itu, minyak kacang juga mengandung phythosterol yang baik untuk jantung. Lemak nabati di dalamnya juga mampu menghambat perkembangan kanker.

  3. Minyak Canola

    Minyak canola mengandung lemak jenuh yang sangat rendah. Kadarnya hanya 7%. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan gandanya juga terbilang tinggi. Minyak yang satu ini juga baik digunakan untuk makanan yang ditumis ataupun dipanggang.

  4. Minyak Wijen

    Kandungan lemak jenuhnya yang hanya sebanyak 15% tidak hanya membuat minyak wijen sebagai pilihan yang aman untuk penderita kolesterol tinggi. Minyak wijen juga dapat mencegah diabetes dan membantu menurunkan tekanan darah. Belum lagi kandungan antioksidannya yang baik untuk tubuh. Meski demikian, Anda juga bisa mengonsumsi Nutrive Benecol untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

Meski sudah mengganti minyak goreng yang digunakan, Anda tetap harus menjaga asupan makanan dengan cermat. Makanan yang dikonsumsi harus sehat seimbang. Aktivitas fisik, khususnya olahraga juga harus dijaga. Lakukan secara teratur. Konsumsi Nutrive Benecol secara teratur. Dengan cara ini, kadar kolesterol akan lebih terjaga. Begitu pula dengan kesehatan Anda secara keseluruhan.

 

 

 

Salam,

KALCare