Jenis Minuman Penghilang Jerawat

Jenis Minuman Penghilang Jerawat

Jerawat, masalah kulit yang satu ini memang cukup menjengkelkan. Hampir tidak ada orang yang lepas darinya. Jika mengalaminya, mungkin banyak dari Anda yang akan langsung mencari obat jerawat uang dijual di pasaran.

Cara ini memang terbilang efektif. Jika ingin menjaga agar kulit terlihat tetap cantik, Anda juga bisa menambahkan minuman kolagen Diva. Tapi obat jerawat tidak harus selalu diperoleh di toko obat. Anda sebenarnya juga tidak harus selalu bergantung pada obat pabrikan yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang bisa saja berbahaya bagi tubuh Anda.

Berikut adalah jenis minuman penghilang  jerawat alami yang bisa Anda konsumsi.

 

Kunyit

Bumbu masakan yang satu ini cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Kandungan antioksidan, antifungal dan antiinflamasi yang terkandung di dalamnya cukup efektif untuk membantu mengatasi jerawat. Tapi karena ini adalah obat alami, Anda harus rutin mengonsumsinya.

Teh Hijau

Manfaat teh hijau untuk kecantikan tampaknya sudah menjadi rahasia umum. Tapi teh yang satu ini ternyata tak hanya baik untuk menjaga berat badan. Teh hijau juga cukup ampuh untuk mengatasi jerawat.

Teh hijau mengandung zat yang disebut katekin. Senyawa nabati ini, atau polifenol, memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antibiotik. Mereka juga menyerang radikal bebas.

Teh hijau sangat kaya akan polifenol yang telah dibuktikan oleh penelitian dapat memperbaiki jerawat dan kulit berminyak. Selain memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antimikroba, teh hijau efektif dalam mengurangi minyak di kulit. Namun tentu saja, manfaat kecantikan tersebut akan semakin optimal saat Anda juga mengonsumsi minuman kolagen Diva secara teratur.

 

Baca juga: Waspada Jerawat Akibat Pakai Masker

Teh Hitam

 

Teh ini dikenal bekerja paling baik untuk kulit. Teh hitam dipercaya  mempercepat  regenerasi kulit, penuaan dini, dan kerutan. Jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat, maka teh ini bekerja paling baik untuk menghilangkan jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi.

 

Alasannya, teh hitam mengandung tinggi antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Aktioksidan juga membantu mencegah timbulnya jerawat. Anda bisa mengonsumsinya dengan menyeduh daun teh hitam.

Air Kelapa

Bisa dibilang air kelapa adalah elektrolit alami terbaik yang bisa Anda jumpai. Namun tidak hanya itu saja, air kelapa juga ampuh menetralkan racun dan banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Jerawat juga bisa diatasi dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin.

Air Hangat

Meski terbilang murah dan mudah dijumpai, ternyata air hangat menyimpan manfaat yang tak kalah ampuh dengan ketiga minuman di atas. Air putih mampu mendetoks tubuh. Jadi jika ingin mengatasi jerawat, jangan lupa untuk minum air hangat di pagi hari secara rutin dan minum minuman kolagen Diva.

 

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat

 

Untuk terbebas dari jerawat, Anda tidak harus selalu mengeluarkan banyak uang. Meski demikian, Anda juga harus tahu kapan harus meminta bantuan dokter untuk membantu mengatasi jerawat. Pertolongan dokter bisa saja dibutuhkan saat jerawat sudah terlalu parah. Anda juga bisa mengonsumsi minuman collagen untuk jerawat, salah satunya Diva. Alasannya, agar Anda bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda.

Jangan lewatkan berbagai informasi dan promo menarik khusus produk minuman sehat Diva melalui WhatsApp KALCare atau Telegram KALCare. Nikmati juga berbagai keuntungan berbelanja di KALCare seperti promo menarik, point reward, serta informasi kesehatan terkini melalui artikel atau kulwap bersama pakar yang bisa Anda ikuti di Instagram maupun Facebook KALCare.

 

Salam,

 

KALCare

(CRA)

 

Sumber:

  • Healthline. Diakses pada tahun 2021. Green Tea for Acne, How it Works
  • GoodGlow. Diakses pada tahun 2021. The Surprising Truth Behind Tea and Acne
  • Vogue. Diakses pada tahun 2021. 5 Herbal Drinks that Heal and Clear Your Acne from Inside Out