Jauhi Junk Food, Ini Bahayanya Bagi Kehamilan


Jauhi Junk Food, Ini Bahayanya Bagi Kehamilan

Jauhi Junk Food, Ini Bahayanya Bagi Kehamilan

Mengonsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan selama kehamilan. Segala hal yang bisa mengganggu kesehatan juga harus dihindari. Ini termasuk segala makanan dan aktivitas yang bisa membahayakan kehamilan Anda. Begitu pula dengan makanan seperti junk food. Jika bicara soal rasa, harus diakui junk food memang sangat memanjakan lidah. Namun Anda juga harus ingat. Tidak banyak kandungan nutrisinya. Bukan hanya itu saja. Bahaya berikut ini juga mengintai ibu hamil yang terlalu sering mengonsumsinya.

 

Meningkatkan Risiko Obesitas

Junk food lebih didominasi oleh karbohidrat dan lemak. Dua nutrisi yang bertanggung jawab dalam kasus obesitas. Risiko obesitas akibat junk food tidak hanya menghantui sang ibu. Dalam sebuah penelitian, bayi yang lahir dari ibu yang kerap mengonsumsi junk food juga memiliki kecenderungan mengalami obesitas.

 

Risiko Alergi Meningkat

Alergi yang dimaksud di sini sebenarnya tidak langsung dialami oleh sang ibu. Lebih buruk dari itu, risiko alergi ini mengintai janin yang sedang dikandung. Dalam sebuah penelitian, bayi yang lahir dari ibu hamil yang banyak mengonsumsi gula cenderung lebih berisiko mengalami alergi. Dalam beberapa kasus, risiko menderita asma juga lebih tinggi.

 

Lebih Berisiko Mengalami Penyakit Jantung

Meski masih butuh penelitian lebih lanjut, ada satu penelitian yang menunjukkan indikasi bahwa bayi yang lahir dari ibu hamil yang kerap mengonsumsi junk food memiliki risiko mengalami penyakit jantung lebih tinggi. Jika mengingat kandungan lemaknya yang tinggi, hal tersebut memang bisa saja terjadi. Daripada mengonsumsi junk food, jauh lebih baik jika Anda mengonsumsi susu ibu hamil secara teratur.

 

Memicu Kecanduan pada Anak

Ibu hamil yang sering mengonsumsi junk food juga memiliki risiko menurunkan kecanduan pada anak, lebih tepatnya kecanduan pada makanan berlemak. Ini bisa muncul saat si kecil mulai disapih dan mengenal berbagai jenis makanan.

 

 

Mengingat risiko yang tersembunyi di balik junk food, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai membatasi konsumsinya dengan ketat. Perbanyak konsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil secara teratur. Dengan kandungan nutrisi dalam Susu Prenagen, janin akan tumbuh lebih sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store