Hati-Hati, Orang yang Jarang Olahraga Memiliki Risiko Patah Tulang Lebih Tinggi


Hati-Hati, Orang yang Jarang Olahraga Memiliki Risiko Patah Tulang Lebih Tinggi

Hati-Hati, Orang yang Jarang Olahraga Memiliki Risiko Patah Tulang Lebih Tinggi

Makan makanan sehat dan menghindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan. Dua hal tersebut memang tak bisa lepas dari gaya hidup sehat. Ditambah dengan olahraga, semua menjadi lebih sempurna. Begitu pentingnya olahraga sampai-sampai gaya hidup sehat tidak akan disebut sempurna tanpanya. Bahkan meski Anda kerap mengonsumsi susu tinggi kalsium sekalipun, semua itu tidak akan banyak bermanfaat tanpa olahraga yang tepat. Menariknya lagi, orang yang jarang olahraga ternyata juga memiliki risiko patah tulang lebih tinggi. Tapi apa yang membuat semua itu bisa terjadi?

 

Olahraga Merangsang Tulang Agar Menjadi Lebih Padat

Ada hal yang menarik tentang olahraga. Bahkan pada dasarnya, olahraga bisa juga disebut sebagai rangsangan stres fisik yang bermanfaat bagi kesehatan. Saat Anda berolahraga, tubuh akan merespon stres tersebut dengan merangsang pembentukan sel tulang baru. Inilah yang kemudian menarik kalsium untuk perkembangan tulang.

 

Selain itu, olahraga juga baik untuk melatih otot agar semakin kuat. Ini jugalah yang kemudian mempengaruhi massa tulang. Melihat semua manfaat tersebut, tak mengherankan jika banyak yang menyarankan untuk minum susu setelah berolahraga. Karena dengan minum susu tinggi kalsium, proses penyerapan kalsium juga akan berjalan lebih optimal.

 

Jenis Olahraga yang Baik Untuk Tulang

Semua olahraga pada dasarnya memang baik untuk kesehatan. Namun saat berbicara tentang kesehatan tulang, ada beberapa olahraga yang lebih baik dari olahraga lainnya. Salah satu olahraga yang baik untuk tulang adalah joging. Olahraga yang satu ini juga mudah dilakukan. Tidak butuh peralatan khusus dan tidak memberatkan.

 

Selain joging, lompat tali juga memiliki manfaat serupa. Akan tetapi olahraga yang baik tidak hanya dilakukan satu atau dua kali saja. Olahraga harus menjadi gaya hidup dan dilakukan secara rutin. Minimal, olahraga dilakukan 4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit untuk setiap kali olahraga. Namun jika ingin hasil yang lebih baik, tak ada salahnya untuk berolahraga setiap hari. Hanya saja, perhatikan kondisi tubuh Anda. Jangan terlalu memaksakan tubuh Anda.

 

Agar tulang menjadi lebih kuat, konsumsi susu tinggi kalsium jelas dibutuhkan. Anda bisa mempercayakan hal ini pada Susu Entrasol yang memang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan tulang.

 

 

 

Salam,

KALBE Store