Jangan Sembarangan, Berikan Vitamin Anak Sesuai Kebutuhannya

Jangan Sembarangan, Berikan Vitamin Anak Sesuai Kebutuhannya

Salah satu upaya menjaga kesehatan dan mendukung tumbuh kembang anak adalah dengan memberikan suplementasi vitamin. Apalagi di masa sekarang ini, multivitamin juga diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat.

 

Banyaknya produk vitamin untuk anak yang dijual dipasaran membuat Anda bingung untuk memilih multivitamin yang dirasa tepat. Apalagi dalam memenuhi kebutuhan vitamin anak, terdapat aturan tersendiri lho Fams! Agar Anda tidak salah dalam memberikan multivitamin bagi Si Kecil, yuk simak cara memilih vitamin yang tepat untuk anak berikut ini.

 

Aturan awal memberikan vitamin pada anak

Perlu Anda ketahui, suplemen dan multivitamin berbeda dengan obat-obatan. Obat merupakan campuran bahan yang digunakan untuk mempengaruhi sistem fisiologis untuk mencapai penyembuhan. Obat seringkali dianggap sebagai ‘racun’ dengan dosis tertentu untuk menghancurkan patogen. Sedangkan vitamin merupakan produk untuk menambah zat gizi makanan yang bisa berupa mineral, asam amino, atau bahan lainnya.

 

vitamin untuk anak

 

Dalam memilih suplemen multivitamin, Anda harus mencari vitamin yang memang khusus diformulasikan untuk anak serta mudah di konsumsi. Supaya Anda tidak bingung, berikut ini merupakan anjuran sebelum memberikan suplemen multivitamin pada anak:

  1. Jangan sekali-sekali memberikan vitamin yang tidak memiliki segel resmi. Pilih yang memiliki tanda disetujui oleh BPOM.
  2. Pemberian suplemen perlu melakukan konsultasi dengan dokter apabila anak sedang mengalami penyakit tertentu.
  3. Perhatikan efek samping yang dapat ditimbulkan akibat mengonsumsi vitamin.
  4. Jangan sembarangan mencampur 2 suplemen atau lebih. Misalnya konsumsi suplemen tembaga dan suplemen zinc bersamaan akan membuat zat tembaga tidak terserap oleh tubuh, bahkan bisa membuatnya menjadi kekurangan.
  5. Jangan mengonsumsi jenis obat tertentu dengan suplemen. Misalnya konsumsi suplemen minyak ikan dan obat pengencer darah (mengandung bawang putih atau ginkgo biloba). Konsumsi keduanya akan mencegah penggumpalan darah sehingga bisa menyebabkan pendarahan.

Perlu diingat bahwa melengkapi tidak sama dengan menggantikan ya, jadi asupan makan berat anak harus tetap diperhatikan walaupun Anda memberikan suplementasi vitamin pada anak.

Kebutuhan vitamin anak berdasarkan Angka kecukupan Gizi

Menurut para ahli, anak-anak memang membutuhkan vitamin dan mineral untuk mendukung pertumbuhan. Bahkan pemilihan suplemen yang tepat nantinya akan membantu melengkapi kekurangan zat gizi pada anak. 

Tetapi pemberian nutrisi vitamin dan mineral harus sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi yang telah ditetapkan berdasarkan faktor usia dan jenis kelamin anak. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan kadar sesuai dengan kebutuhan vitamin anak perhari.

kebutuhan vitamin anak

 

Rekomendasi vitamin anak 

Jika sudah mengetahui aturan awal tersebut, Anda sudah bisa menentukan jenis vitamin untuk anak. Salah satu rekomendasi vitamin anak terbaik yang bisa Anda pilih adalah Blackmores. Suplemen dengan penjualan terbaik di Australia ini menghadirkan produk khusus anak yaitu Blackmores Koala Kids Body Shield dan Blackmores Koala Kids Fruity Fishies. Ingin tahu apa kegunaan masing-masing produk? Simak ulasannya berikut ini!

1. Blackmores Koala Kids Body Shield

 

suplemen blackmores untuk daya tahan tubuh anak

 

Blackmores Koala Kids Body Shield mengandung vitamin A, C, D, E, dan zinc sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi Blackmores Koala Kids Body Shield akan membuat anak Anda tidak mudah terkena flu, batuk, pilek dan alergi. Tentu ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak pada masa pandemi covid-19. Blackmores Koala Kids Body Shield juga bisa membantu proses penyembuhan anak yang sedang sakit.

Berikan 2 tablet kunyah setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Usahakan juga untuk dikonsumsi setelah makan ya!

 

2. Blackmores Koala Kids Fruity Fishies

 

 

suplemen untuk kecerdasan anak

 

Blackmores Koala Kids Fruity Fishies cocok untuk mendukung perkembangan kecerdasan dan daya berpikir anak. Suplemen ini merupakan sumber alami omega-3 yang diformulasikan khusus untuk metabolisme tubuh anak-anak. 

Kandungan DHA dan EPA membantu mempercepat daya tangkap anak dan perkembangan fungsi penglihatan. Terdapat juga vitamin E untuk menjaga daya tahan tubuh Si Kecil.

Walaupun Blackmores Koala Kids Fruity Fishies merupakan vitamin minyak ikan, Anda tidak perlu khawatir anak akan menolaknya. Sebab Blackmores Koala Kids Fruity Fishies tidak berbau amis. Bahkan, suplemen ini memiliki rasa jeruk dan raspberry yang tentu disukai oleh anak-anak. 

Berikan Blackmores Koala Kids Fruity Fishies 1 kapsul setiap hari pada anak Anda. Dengan begitu, suplemen ini akan membantu perkembangan otak, proses pembelajaran, menjaga kesehatan mata, serta kesehatan Si Kecil. 

Blackmore Koala Kids Body Shield dan Blackmores Koala Kids Fruity Fishies mengandung pemanis alami yang terbuat dari xylitol. Jadi Anda tidak perlu khawatir suplemen dan vitamin ini dapat merusak gigi anak. 

Itulah aturan serta rekomendasi multivitamin untuk anak Anda. Segera dapatkan Blackmores Koala Kids Body Shield dan Blackmores Koala Kids Fruity Fishies dengan mudah di KALCare. Temukan juga berbagai kebutuhan nutrisi lainnya seperti susu anak, hingga makanan dan minuman sehat hanya di KALCare.

Simak informasi-informasi menarik mengenai kesehatan, parenting, hingga kecantikan dari artikel KALCare. Atau join dalam WhatsApp dan Telegram KALCare untuk dapatkan informasi serta promo menarik khusus untuk Anda.

 

Salam,

KALCare