Jangan Langsung Olahraga, Lakukan Dulu Pemanasan Berikut Ini

Jangan Langsung Olahraga, Lakukan Dulu Pemanasan Berikut Ini

Pemanasan, mungkin banyak yang meremehkannya bahkan jarang melakukannya. Pemanasan sendiri bukan hanya sekedar memanaskan tubuh dan membuatnya lebih siap untuk berolahraga. Dalam kondisi siap, tubuh juga bisa terhindar dari cedera yang seharusnya bisa dihindari. Itulah kenapa pemanasan selalu menjadi bagian penting dalam olahraga, bahkan lebih penting dari mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores sekalipun. Ada beberapa teknik pemanasan yang bisa dilakukan. Berikut beberapa di antaranya.

 

Berjalan atau Lari-Lari Kecil

Berjalan atau lari-lari kecil adalah cara yang paling mudah untuk memanaskan tubuh. Selama melakukannya, Anda juga bisa melakukan gerakan peregangan. Lakukan teknik pemanasan ini selama 5 hingga 10 menit. Setelah tubuh terasa mulai memanas dan detak jantung semakin cepat, di saat itulah Anda siap untuk melakukan olahraga yang lebih berat.

 

Squat

Gerakan squat sangat bagus untuk melatih otot paha dan betis. Karenanya, gerakan ini kerap digunakan sebagai pemanasan dan menghindari kram ataupun cedera. Untuk pemanasan, lakukan gerakan squat secara perlahan. Lakukan beberapa kali hingga detak jantung meningkat atau tubuh terasa memanas.

 

Peregangan

Melenturkan otot sebelum berolahraga sangatlah penting. Dengan otot yang lebih lentur, Anda juga akan terhindar dari cedera. Kasus seperti otot robek tidak perlu Anda alami jika melakukan peregangan dengan benar. Tentu saja, mungkin Anda juga akan membutuhkan suplemen Blackmores, terlebih jika tujuan Anda berolahraga adalah untuk pemulihan pasca sakit.

 

Jumping Jack

Gerakan melompat di tempat atau Jumping Jack sangat baik untuk memanaskan tubuh. Gerakan ini juga mampu memanaskan tubuh dengan cepat. Anda cukup melakukannya minimal sebanyak 25 kali. Setelah itu, tubuh akan lebih siap untuk diajak melakukan latihan yang lebih keras.

 

 

Tidak butuh waktu lama untuk pemanasan. Lama atau tidaknya pemanasan juga tergantung dari teknik pemanasan yang Anda pilih. Namun satu hal yang pasti, saat tubuh terasa panas dan jantung berdetak lebih kencang, itu tandanya Anda sudah siap untuk melakukan latihan utama. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, Anda mungkin juga akan membutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store