Jangan Asal Pilih Suplemen Kolagen, Ini Bahayanya

Jangan Asal Pilih Suplemen Kolagen, Ini Bahayanya

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjaga kecantikan kulit dan membuatnya terlihat awet muda. Mulai dari perawatan di sisi dalam dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit hingga perawatan di sisi luar dengan cara membersihkan kulit dan beberapa perawatan lainnya. Cara yang ditempuh akan semakin efektif jika dikombinasikan dengan cara yang tepat. Misalnya saja selain dengan membersihkan wajah dan menggunakan masker, konsumsi minuman kolagen Diva juga digalakkan. Tapi memiliki suplemen kolagen pun harus hati-hati. Karena jika salah pilih, bahaya berikut bisa saja Anda alami.

 

Alergi

Reaksi alergi bisa dialami oleh mereka yang memang memiliki alergi terhadap kolagen. Reaksi ini biasanya meliputi mual, muntah dan muncul ruam kulit. Menurunnya tekanan darah, kesulitan bernafas dan bisul juga menjadi pertanda lain Anda mengalami reaksi alergi terhadap kolagen.

 

Mengganggu Kepekaan Lidah

Ini terjadi jika Anda mengonsumsi suplemen kolagen berbentuk tablet. Produk seperti ini bisa meninggalkan rasa tidak enak pada mulut. Dan jika dikonsumsi untuk waktu yang cukup panjang, hal ini akan memicu pembentukan lapisan yang mengganggu kepekaan lidah.

 

Risiko Sensitivitas Terhadap Makanan

Minuman kolagen entah itu Diva atau yang lainnya, semua itu dibuat dari basis yang berbeda-beda. Dari beberapa produk tersebut, ada juga yang dibuat dari produk sapi atau ayam. Karena itu jika Anda memiliki sensitivitas terhadap makanan-makanan tersebut, bukan tidak mungkin Anda juga akan mengalami efek yang sama setelah mengonsumsi suplemen kolagen.

 

Komplikasi

Sebenarnya reaksi komplikasi ini terbilang cukup jarang dijumpai. Akan tetapi jika Anda asal mengonsumsi suplemen kolagen, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami komplikasi seperti nyeri otot, tubuh terasa lemah, sembelit, nyeri sendi hingga detak jantung tidak normal.

 

 

Berbagai risiko tersebut bisa dialami oleh mereka yang mengonsumsi suplemen kolagen. Untuk menghindari dampak terburuk, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu. Kalaupun sudah mengonsumsinya, perhatikan juga dosisnya. Pilih suplemen kolagen yang memang telah teruji. Dengan produk yang telah teruji, risiko tersebut akan semakin kecil. Di sinilah peran minuman kolagen Diva dalam membantu menjaga kecantikan tanpa meninggalkan berbagai efek samping berbahaya.

 

 

 

Salam,

KALCare