Jangan Asal Mengurangi Karbohidrat Saat Diet, Ini Dampaknya


Jangan Asal Mengurangi Karbohidrat Saat Diet, Ini Dampaknya

Jangan Asal Mengurangi Karbohidrat Saat Diet, Ini Dampaknya

Karbohidrat dan lemak kerap menjadi kambing hitam dalam kasus kegemukan. Padahal, bukan karena konsumsi keduanya yang menyebabkan obesitas. Kurangnya kontrol dan gaya hidup yang kurang sehatlah yang menjadi penyebab utama. Bahkan demi menurunkan berat badan, tak sedikit yang menerapkan diet karbohidrat. Mungkin ini terdengar seperti tidak ada risiko. Tapi tahukah Anda kalau asal mengurangi karbohidrat bisa berdampak serius pada kondisi kesehatan? Berikut beberapa dampak yang terjadi jika Anda asal mengurangi karbohidrat.

 

Tubuh Cepat Lelah

Karbohidrat merupakan sumber utama energi. Inilah yang memberi Anda energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, karbohidrat juga berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika Anda asal menerapkan diet karbohidrat. Bukan sekedar berat badan menurun, tubuh juga cenderung mudah letih. Daripada melakukan diet yang berisiko seperti ini, tentu akan lebih bijak mengonsumsi suplemen pelangsing Kalbe.

 

Rentan Terkena Diabetes dan Penyakit Jantung

Berdasarkan sebuah studi yang terbit pada tahun 2014, ada korelasi antara meningkatnya risiko penyakit berbahaya seperti diabetes dan penyakit jantung dengan penerapan diet karbohidrat. Menurunnya karbohidrat ternyata bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Inilah yang kemudian memicu risiko penyakit diabetes, jantung dan stroke.

 

Mudah Depresi

Karbohidrat sendiri memiliki peran penting dalam menutrisi otak dan membantu otak lebih tenang dengan menjaga kadar serotonin dalam otak. Jika diet karbohidrat diterapkan, hal ini justru bisa memicu depresi. Risiko ini pun semakin tinggi seiring dengan banyaknya karbohidrat yang terpangkas. Risiko seperti ini tentu tidak perlu Anda tanggung jika mengonsumsi suplemen pelangsing Kalbe sesuai aturan.

 

4. Mudah Terkena Flu

Daya tahan tubuh manusia sangat dipengaruhi oleh konsumsi karbohidrat yang cukup. Namun dengan diet karbohidrat, hal ini justru berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh. Inilah yang membuat Anda lebih rentan terkena flu.

 

Diet atau menjaga pola makan memang baik. Selain dapat membantu menjaga berat badan, pola makan yang benar juga berdampak positif pada kondisi kesehatan. Namun jika asal mengurangi konsumsi karbohidrat, dampak yang ditimbulkan justru sebaliknya. Jangan takut dengan karbohidrat. Anda membutuhkannya. Daripada menerapkan diet yang berisiko, suplemen pelangsing Kalbe jelas bisa menjadi solusi yang lebih baik.

 

 

 

Salam,

KALBE Store