Setelah Bubur, Inilah MPASI Terbaik Untuk Si Kecil


Setelah Bubur, Inilah MPASI Terbaik Untuk Si Kecil

Setelah Bubur, Inilah MPASI Terbaik Untuk Si Kecil

Makanan pendamping ASI mulai diberikan saat si kecil berusia 6 bulan. Bubur adalah MPASI pertama yang bisa diberikan kepada bayi. Setelah ia sudah siap dengan makanan baru, pada saat itulah si kecil siap menerima makanan selain bubur. Namun tetap saja, makanan tersebut harus diolah agar mudah diterima oleh si kecil. Makanan-makanan ini bisa menjadi pengantar sebelum si kecil siap menerima susu formula. Berikut beberapa MPASI terbaik yang bisa diberikan setelah bubur.

 

Brokoli

Jenis sayuran yang satu ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Sebut saja kalsium, folat dan serat. Anda bisa menyajikan sayuran ini dengan memotongnya kecil-kecil terlebih dahulu kemudian mengukusnya. Kemudian sajikan setelah brokoli tersebut setelah cukup dingin.

 

Labu Kuning

Bukan hanya susu formula saja yang kaya akan nutrisi. Labu kuning juga memiliki nutrisi yang tidak kalah berkhasiat untuk si kecil. Di dalam labu kuning, terkandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Kandungan seratnya juga demikian. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus atau dikukus. Agar labu kuning terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan taburan keju rendah garam di atasnya.

 

Blueberry

Warna biru tua blueberry menjadi pertanda bahwa buah yang satu ini memiliki kandungan anthocyanin. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan otak, mata dan saluran kemih si kecil. Anda bisa menyajikannya dalam bentuk jus. Jika si kecil sudah berusia 1 tahun, Anda juga bisa menambahkan susu formula agar nutrisinya semakin lengkap.

 

Kacang Lentil

Sehat dan bergizi, kacang lentil memiliki berbagai khasiat yang dibutuhkan si kecil dalam masa pertumbuhannya. Kandungan serat dan proteinnya juga tinggi. Tak heran, kacang lentil menjadi salah satu makanan terbaik untuk si kecil.

 

 

Agar si kecil tidak cepat bosan, Anda bisa menyajikan makanan di atas secara bergantian. Anda juga bisa menambahkan MPASI lain seperti bubur bayi. Setelah si kecil menginjak usia 1 tahun, beri ia susu formula yang sesuai dengan usianya. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting, beri ia susu yang mengandung gizi seimbang dan telah teruji seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store