Inilah Mitos Diabetes yang Terbukti Keliru

Inilah Mitos Diabetes yang Terbukti Keliru

Hingga kini, diabetes masih menjadi salah satu momok mengerikan bagi sebagian besar orang. Jika sudah terdiagnosis menderita penyakit ini, hidup seakan tak lagi terasa menyenangkan. Hari-hari pun tak lepas dari usaha mengontrol gula darah dan obat-obatan. Mengonsumsi susu diabetes pun menjadi satu rutinitas baru. Namun, ada pula mitos seputar diabetes yang hingga kini masih dipercayai. Beberapa mitos memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Akan tetapi ada pula mitos yang terbukti keliru. Apa sajakah itu? Berikut beberapa mitos diabetes yang terbukti keliru.

 

Diabetes Diturunkan Secara Menyilang

Jika ibu menderita diabetes, anak laki-lakinya juga akan menderita penyakit yang sama. Jika ayah yang menderita diabetes, anak perempuanlah yang akan mendapat warisan penyakit ini. Mitos ini sebenarnya tidak bisa dibenarkan. Meski keturunan penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi, penyakit ini sejatinya tidak akan dialami jika sang anak menerapkan gaya hidup sehat secara ketat. Inilah kenapa konsumsi susu diabetes sebaiknya dikonsumsi sedini mungkin.

 

Diabetes Hanya Dialami Oleh Orang Tua

Hingga kini, masih cukup banyak orang yang menilai bahwa diabetes ini hanya bisa dialami oleh mereka yang sudah tua. Faktanya, kini diabetes juga ditemukan pada orang-orang yang berusia 20-30 tahun. Fenomena ini muncul tak lepas dari gaya hidup yang kurang sehat.

 

Penderita Diabetes Tidak Bisa Mengonsumsi Gula

Penderita diabetes memang harus menjaga gula darahnya agar tetap stabil. Meski demikian, bukan berarti mereka tidak bisa mengonsumsi gula sama sekali. Konsumsi gula untuk tujuan diet dan dikombinasikan dengan olahraga masih diperbolehkan. Hanya saja, konsumsinya memang harus dibatasi. Minum susu diabetes juga bisa membantu mengontrol gula darah penderita diabetes.

 

Diabetes adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Jika sudah didiagnosis menderita penyakit yang satu ini, satu-satunya jalan adalah dengan menjaga gula darah. Diet sehat harus dilakukan. Penderita diabetes tidak lagi bisa makan sesuka hati. Semua harus sesuai aturan dan takaran. Untuk membantu mengontrol gula darah, konsumsi susu diabetes hendaknya dilakukan secara rutin. Susu Diabetasol pun hadir untuk membantu para penderita diabetes agar bisa merasakan hidup yang lebih baik.

 

 

 

Salam,

KALBE Store