Inilah Manfaat Olahraga Bagi Ibu Hamil


Inilah Manfaat Olahraga Bagi Ibu Hamil

Inilah Manfaat Olahraga Bagi Ibu Hamil

Salah satu kunci hidup sehat adalah olahraga. Kalori dan lemak dibakar, otot pun dibentuk. Selama dilakukan dengan cara yang benar ditambah dengan durasi yang cukup, semua manfaat tersebut bisa diperoleh. Tapi bagaimana dengan ibu hamil? Bukankah ibu hamil tidak boleh terlalu lelah? Semua itu memang benar. Akan tetapi tidak melakukan aktivitas fisik sama sekali juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan sang ibu dan janin. Itu karena makan makanan sehat dan minum susu ibu hamil saja tidaklah cukup. Inilah manfaat yang bisa diperoleh ibu hamil dengan berolahraga.

 

Mengurangi Perasaan Tidak Nyaman Saat Hamil

Rasa tidak nyaman yang kerap dialami oleh ibu hamil sebenarnya bisa dikurangi dengan olahraga teratur. Melalui olahraga inilah otot-otot dalam tubuh dilatih. Manfaatnya, tubuh menjadi lebih toleran terhadap rasa sakit. Peregangan yang dilakukan saat berolahraga juga bisa mengurangi rasa sakit punggung. Tidak hanya itu saja, sirkulasi darah juga menjadi lebih lancar.

 

Mengurangi Stres

Untuk mengurangi stres di masa kehamilan, olahraga bisa menjadi cara yang cukup efektif. Rasa cemas berlebih juga bisa dikurangi dengan melakukan olahraga. Saat berolahraga, serotonin dalam tubuh akan meningkat. Inilah yang membuat perasaan lebih positif. Namun untuk urusan pemenuhan nutrisi, jangan lupakan susu ibu hamil.

 

Baik Untuk Persiapan Persalinan

Tubuh yang kuat cenderung lebih siap untuk menghadapi persalinan. Proses persalinan sendiri bisa diibaratkan seperti lari maraton. Akan sangat sulit untuk melaluinya tanpa stamina dan fokus yang baik. Dengan olahraga secara rutin selama masa kehamilan, proses persalinan akan berjalan lebih lancar dan tidak akan memakan banyak waktu.

 

 

Ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh ibu hamil dari olahraga. Selain ketiga manfaat di atas, olahraga juga bisa membantu ibu hamil untuk meningkatkan energi dan memudahkan sang ibu untuk mengembalikan bentuk tubuhnya kondisi semula. Namun selain berolahraga, ibu hamil juga harus memperhatikan asupan nutrisinya. Kebutuhan gizi harus terpenuhi. Makan makanan bergizi seimbang menjadi keharusan. Begitu pula dengan minum susu ibu hamil. Memilih susu hamil pun harus dilakukan dengan cermat. Namun jika Anda mencari susu hamil bergizi seimbang, Susu Prenagen jawabannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store