Ini Tips Olahraga Outdoor Selama Pandemi


Ini Tips Olahraga Outdoor Selama Pandemi

Ini Tips Olahraga Outdoor Selama Pandemi

Olahraga merupakan upaya yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Terutama pada masa pandemi covid-19 sekarang ini yang membutuhkan tubuh yang sehat dengan imunitas yang kuat. Sayangnya, olahraga yang dilakukan di luar rumah tidak dianjurkan karena adanya penerapan physical distancing.Walaupun kenyataannya, masih banyak masyarakat yang melakukan olahraga outdoor. Bahkan olahraga sepeda menjadi tren terbaru di kalangan masyarakat selama pandemi covid.

 

ini tips olahraga outdoor di tengah pandemi

 

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan olahraga outdoor seperti bersepeda, sebenarnya bisa saja dilakukan. Tetapi memang perlu menerapkan hal-hal tertentu dalam melakukan olahraga di luar ruangan. Berikut ini KALCare akan memberikan tips bagi Anda yang akan melakukan olahraga outdoor.

1. Pilih lokasi yang tidak terlalu ramai

Jika ingin olahraga di luar, pastikan Anda memilih lokasi dan jalur yang tidak terlalu ramai. Dengan begitu Anda tetap dapat menerapkan physical distancing untuk mencegah penularan covid-19. Anda juga bisa memilih waktu olahraga pada pagi hari. Sebab biasanya pada pagi hari tidak terlalu ramai dengan orang-orang. Lalu usahakan juga agar tidak mengajak banyak orang berolahraga untuk meminimalisir penyebaran virus.

 

2. Tetap konsisten

Untuk melakukan olahraga, Anda harus konsisten. Upayakan untuk tetap berolahraga 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi 30-45 menit. Jangan karena hanya sedang tren olahraga tertentu, Anda hanya sekadar ikut-ikutan olahraga saja. Pastikan Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga dengan cara yang benar. Tujuannya agar mencegah cedera saat olahraga.

 

3. Dukung dengan mengonsumsi nutrisi yang sehat

Aktivitas olahraga perlu diimbangi dengan mengonsumsi nutrisi yang sehat. Untuk itu Anda perlu mengonsumsi sayuran, buah, serta makanan lain yang dapat memberikan nutrisi. Jika perlu, Anda dapat juga mengonsumsi suplemen kesehatan untuk mendukung imunitas tubuh. Atau Anda juga dapat mengonsumsi Joss C 1000 yang merupakan minuman dengan vitamin C 1000 mg untuk menjaga daya tahan tubuh dalam mendukung aktivitas dan produktivitas Anda. Anda bisa beli Joss C 1000 dengan mudah di sini.

 

minum Joss C1000 untuk nutrisi saat olahraga outdoor

 

4. Hindari olahraga di pusat kebugaran

Saat melakukan olahraga outdoor, sebaiknya hindari pusat kebugaran atau gym. Sebab pada pusat kebugaran terdapat alat bantu olahraga yang dipakai secara bersama-sama sehingga meningkatkan risiko penularan. Lebih baik jika Anda melakukan olahraga outdoor sepeda atau berlari. Tetapi tetap menjaga jarak dan hindari ngobrol dengan orang lain selama berolahraga.

 

5. Tetap menjaga kebersihan

Hal yang paling penting dalam mencegah penularan covid-19 adalah dengan menjaga kebersihan diri Anda. Kebiasaan ini juga perlu Anda terapkan selama melakukan olahraga outdoor. Cucilah tangan Anda dan segera mandi setelah berolahraga. Jika perlu, bawa serta hand sanitizer saat berolahraga.

 

6. Jika merasa tidak enak badan, jangan olahraga

Saat tubuh tidak merasa fit, sebaiknya Anda tidak berolahraga.  Misalnya jika Anda sedang pilek, atau batuk. Tetapi jika Anda tetap memaksa ingin berolahraga, lakukan secukupnya saja dan tidak berlebihan. Sebab jika berlebihan, bukan kesehatan yang Anda dapatkan, melainkan sakit. Lalu upayakan olahraga hanya dilakukan di rumah saja.

 

7. Jangan olahraga jika ada himbauan dari pemerintah setempat

Meskipun melakukan olahraga di luar rumah tetap bisa dilakukan, Anda tetap harus memperhatikan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Sebab pada beberapa daerah memiliki angka penularan covid-19 yang cukup tinggi. Sehingga pemerintah menerapkan peraturan tambahan untuk menekan angka penularan. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak memaksakan diri untuk berolahraga daripada mendapatkan sanksi karena melanggar peraturan.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3638314/mau-olahraga-outdoor-saat-pandemi-virus-corona-ikuti-4-langkah-ini