Ini Tandanya Jika Tubuh Kekurangan Vitamin C


Ini Tandanya Jika Tubuh Kekurangan Vitamin C

Ini Tandanya Jika Tubuh Kekurangan Vitamin C

Tubuh membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup setiap harinya. Makanan harian pun menjadi sumber utama untuk memperoleh itu semua. Saat tubuh kekurangan beberapa jenis vitamin atau mineral, dampaknya bisa sangat mengganggu kesehatan. Mengetahui berapa kebutuhan vitamin C harian tentu akan sangat membantu menjauhkan diri dari masalah kekurangan vitamin yang satu ini. Bahkan dengan suplemen Blackmores, sangat mudah untuk memenuhi kekurangan akan vitamin ini. Tapi apa jadinya jika tubuh kekurangan vitamin C? Berikut tanda-tandanya.

 

Rambut Mudah Rontok

Saat Anda kekurangan vitamin C, rambut akan terlihat kering dan mudah rontok. Ini terjadi karena zat besi yang seharusnya diserap oleh tubuh ternyata tidak berhasil diserap dengan baik. Sebagai informasi, vitamin C juga berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan zat besi ini. Jadi jika tubuh kekurangan vitamin C, rambut cenderung lebih mudah rontok.

 

Gampang Sakit

Salah satu fungsi vitamin C adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika tubuh Anda kekurangan vitamin yang satu ini. Sistem imun akan melemah, penyakit pun semakin mudah menyerang. Sebelum sampai pada tingkat yang berbahaya, sebaiknya segera penuhi kebutuhan vitamin C termasuk dengan mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Kulit Kering

Vitamin C juga berperan penting dalam melawan efek paparan sinar UV. Saat tubuh kekurangan vitamin C, kulit menjadi lebih rentan terhadap sinar matahari. Kulit pun menjadi kering dan kasar. Saat terkena paparan sinar UV, kulit juga lebih mudah mengalami kemerahan.

 

Luka Sulit Sembuh

Vitamin C dibutuhkan untuk membentuk kolagen yang berfungsi menutup luka. Proses penyembuhan luka ini tentu akan terganggu saat kebutuhan vitamin C tidak terpenuhi. Luka menjadi sulit sembuh. Bahkan luka yang kecil pun bisa sembuh lebih lama. Inilah kenapa Anda harus segera memenuhi kebutuhan vitamin C melalui suplemen Blackmores.

 

 

Pemenuhan vitamin C sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah secara rutin, khususnya buah yang mengandung vitamin C. Sayur juga bisa menjadi sumber vitamin C yang baik. Karena itu, baik sayur dan buah harus ada dalam menu harian Anda. Jika memang dibutuhkan, jangan ragu untuk mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store