Ini Rahasia Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Ini Rahasia Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Penyebaran covid-19 di Indonesia saat ini masih mengalami peningkatan. Tidak tanggung-tanggung, beberapa anak berusia di bawah 3 tahun pun juga terdata oleh Badan Nasional Penanganan Bencana yang positif covid-19. Tentu penemuan tersebut dapat membuat orang tua menjadi khawatir akan kesehatan anak.

 

Seperti yang kerap kali dihimbau oleh Pemerintah dan otoritas kesehatan, menjaga daya tahan tubuh merupakan upaya pencegahan corona. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Namun bagaimana dengan bayi?

 

ASI untuk daya tahan tubuh

 

 

 

kandungan ASI untuk daya tahan tubuh anak

 

 

 

Bagi bayi yang baru lahir, air susu ibu atau ASI bukan hanya sebagai sumber nutrisi. Tetapi ASI juga memiliki manfaat untuk daya tahan tubuh bayi. ASI disebut juga sebagai darah putih karena mengandung sel-sel sistem pertahanan tubuh tidak spesifik dan spesifik untuk menangkal kuman atau zat asing.

 

Pada tahap awal, kuman dan zat asing yang masuk ke dalam tubuh akan ditahan oleh sistem kekebalan tidak spesifik. Jika kuman dan zat asing tersebut tidak dapat diatasi, maka sistem kekebalan spesifik akan membantu karena memiliki tingkat yang tinggi. Upaya menjaga daya tahan tubuh ini merupakan kinerja dari sel maktofag, komplemen, laktoferin, limfosit, imunoglobulin, kolostrum, dan lainnya yang terdapat dalam ASI.

 

Seorang bayi bisa mendapat manfaat ASI untuk menjaga daya tahan tubuh jika diberikan secara eksklusif. Menurut Undang-Undang Kesehatan, minimal bayi mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan. Untuk itu, ibu harus berusaha juga dalam menjaga kualitas dan kuantitas ASI yang baik. Caranya ibu mengonsumsi makanan yang bernutrisi, rajin memberikan ASI, dan mengonsumsi Prenagen Lactamom. Sebagai nutrisi untuk ibu menyusui, Prenagen Lactamom mengandung vitamin B2 dan B12 yang dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Selain itu kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi dapat mencegah anemia pada ibu hamil serta nutrisi untuk tulang Si Kecil. Yuk dapatkan Prenagen Lactamom dengan mudah di sini.

 

 

 

Prenagen Lactamom membatu meningkatkan produksi ASI untuk daya tahan tubuh anak

 

 

 

Manfaat ASI lainnya

 

Berdasarkan beberapa penelitian, didapatkan juga bahwa ASI baik untuk kecerdasan otak anak di masa depan. Tidak hanya itu, anak yang mengonsumsi ASI dapat mengendalikan emosi secara mengesankan. Pemberian ASI juga dapat meningkatkan ikatan batin atau kasih sayang antara ibu dan anak.

 

Jadi kini ibu sudah tahukan cara untuk menjaga daya tahan tubuh Si Kecil? Walau demikian, ibu juga tetap harus menjaga kesehatan diri ya selama pandemi covid-19. Tetap jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan menerapkan social distancing. Gunakan KALBE Store untuk membeli nutrisi ibu hamil, suplemen & susu hamil online mudah dari rumah. Karena KALBE Store menjual susu & nutrisi ibu hamil & menyusui online terbaik tanpa membuat Anda keluar rumah.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber:

http://www.idai.or.id/artikel/klinik/asi/air-susu-ibu-dan-kekebalan-tubuh

https://www.fimela.com/parenting/read/3859197/asi-eksklusif-bermanfaat-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-bayi