Jangan Takut Keluar Ruangan, Ini Jadinya Jika Kekurangan Sinar Matahari

Jangan Takut Keluar Ruangan, Ini Jadinya Jika Kekurangan Sinar Matahari

Kulit putih dan bersih memang terlihat lebih menarik. Bahkan kini kulit seperti ini menjadi standar kecantikan wanita Indonesia. Banyak wanita yang menginginkannya. Demi mendapatkannya, tak jarang yang rela membatasi waktu di luar ruangan dan menghindari paparan sinar matahari mati-matian. Paparan sinar ultraviolet memang berbahaya bagi kulit. Namun bukan berarti Anda harus menghindari semua sinar matahari. Misalnya saja sinar matahari pagi. Ada banyak manfaat yang dimilikinya. Bahkan sinar matahari pagi bisa menjadi pendamping suplemen Blackmores melengkapi resep hidup sehat Anda. Karena jika sampai kekurangan sinar matahari, inilah yang akan terjadi.

 

Mudah Merasa Lelah

Mungkin terlihat tidak ada korelasi antara kurang sinar matahari dengan rasa lelah yang kerap Anda alami. Namun semua itu bisa saja terjadi. Kekurangan vitamin D yang bisa diperoleh dari sinar matahari memiliki efek seperti ini. Karena itulah, tidak sedikit pekerja kantoran yang mudah merasa lelah meski aktivitas fisiknya tak terlalu menguras tenaga.

 

Mudah Sakit

Sistem kekebalan tubuh juga ditentukan oleh asupan vitamin D harian. Jika kebutuhannya terpenuhi, tubuh tidak mudah sakit. Namun jika tubuh kurang vitamin D, sangat mudah penyakit menyerang. Jadi jangan takut sinar matahari, apalagi matahari pagi. Namun saat tubuh mulai kekurangan vitamin D, segera atasi dengan mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Sulit Mendapatkan Tidur Berkualitas

Apakah Anda sulit tidur? Tubuh terasa lelah meski sudah tidur lama? Mungkin saja itu ada kaitannya dengan kurangnya vitamin D dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Sleep Medicine, ditemukan bahwa kurangnya vitamin D dalam tubuh bisa menyebabkan rasa kantuk dan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Dua kombinasi yang tentunya akan merusak kualitas tidur Anda. Meski bisa tidur sekalipun, rasa lelah yang dirasakan tidak sepenuhnya hilang.

 

 

Sinar matahari tidak selamanya menjadi musuh. Pada waktu-waktu tertentu, ia bisa menjadi sahabat yang menyehatkan. Jadi jangan takut dengan sinar matahari. Anda membutuhkannya. Namun saat tubuh kekurangan vitamin D, pada saat itu jugalah Anda membutuhkan suplemen yang mampu mengisi kekurangan tersebut. Di sinilah peran suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store