Ini Dia Perubahan Kulit Sesuai Usia dan Cara Mengatasinya!


Ini Dia Perubahan Kulit Sesuai Usia dan Cara Mengatasinya!

Ini Dia Perubahan Kulit Sesuai Usia dan Cara Mengatasinya!

Setiap wanita pasti sangat memperhatikan kulitnya pada usia berapapun. Selain memerhatikan tipe kulit wajah, Anda juga perlu melakukan perawatan sesuai dengan usia. Sehingga perawatan pada usia remaja pastinya akan berbeda dengan usia 20-an bahkan usia 30-an. Untuk itu, simak perawatan wajah sesuai dengan kondisi berdasarkan usia yang perlu Anda ketahui!

 

Perubahan kulit yang terjadi pada usia 15-an:

– Jerawat sudah mulai muncul. Karena adanya perubahan hormon yang memicu tumbuhnya jerawat terutama saat masa puber.

– Munculnya beruntusan. Di usia remaja biasanya sudah mulai menggunakan kosmetik. Namun sering kali penggunaan kosmetik yang tidak cocok membuat kulit wajah bruntusan.

– Perawatan yang perlu dilakukan:

Remaja wanita sebaiknya melakukan perawatan seperti rajin menggunakan masker dan mencuci muka secara rutin dengan produk facial wash 2 kali sehari. Gunakan sun protection yang memiliki SPF 30 agar kulit wajah tidak belang saat keluar rumah, serta mengaplikasikan hydration untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

 

Perubahan kulit yang terjadi pada usia 20-an:

– Munculnya jerawat hormonal. Memasuki usia 20-an banyak perubahan hormonal yang

menyebabkan emosi bergejolak, menimbulkan stres, dan memicu pertumbuhan jerawat.

– Mulai muncul flek hitam. Aktivitas yang semakin lebih banyak dan terpapar sinar

matahari membuat munculnya flek hitam.

– Perawatan yang perlu dilakukan:

Agar terhindar dari jerawat, rajin-rajinlah menggunakan masker wajah. Selain itu Anda

perlu banget melakukan double cleansing agar sisa makeup dan kotoran di wajah Anda

benar-benar hilang secara maksimal.

 

ketahui masalah pada kulit sesuai usia

 

Perubahan kulit yang terjadi pada usia 30-an:

– Jumlah kolagen mulai berkurang. Memasuki usia 20 ke atas,  jumlah produksi kolagen mulai berkurang yang bisa menimbulkan keriput atau kulit menua.

– Regenerasi kulit melambat. Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi kulit pun ikut melambat.

– Pada usia ini hormon estrogen pada tubuh mulai menurun dan mengakibatkan kulit
mulai kehilangan kolagen dan hyaluronic acid. Hyaluronic acid merupakan kandungan alami yang sebenarnya ada pada kulit. Molekul ini bermanfaat untuk hidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan termasuk sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.  Regenerasi sel dan proses penyembuhan kulit menjadi lebih lambat karena kehilangan kolagen dan hyaluronic acid. Sehingga terjadi perubahan pada kulit berupa volume yang berkurang, khususnya pada area bawah wajah seperti pipi dan dagu. Selain itu, kulit akan terasa kering, mulai menipis, garis halus pada area dahi dan sekitar mata semakin jelas, dan spot hitam mulai bermunculan.

– Perawatan yang perlu dilakukan:

Selain tetap melakukan perawatan di usia sebelumnya, produk skincare yang penting sekali Anda gunakan adalah krim mata. Produk inilah yang akan menyamarkan garis-garis halus pada area mata yang biasanya muncul lebih awal sebagai tanda-tanda penuaan kulit.

 

Oleh karenanya itu, wanita yang menginjak usia 30 tahun ataupun usia 20 tahun akan mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penuaan dini:

– Mengurangi stres.

– Konsumsi lebih banyak buah dan sayur yang kaya antioksidan.

– Istirahat cukup, tidur minimal 7-8 jam per hari.

– Olahraga teratur 3-4 kali dalam seminggu, minimal 30 menit setiap sesinya

– Kurangi konsumsi gula.

– Hindari alkohol, rokok dan narkoba.

– Hindari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen atau sunblock setiap hari.

 

Berbagai cara di atas tidak hanya membantu Anda terhindar dari penuaan dini, tetapi juga sekaligus merupakan upaya untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, untuk mencegah penuaan dini atau keluhan pada kulit Anda bisa mengonsumsi asupan yang mengandung kolagen. Menurut Dokter anti-aging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh. Selain itu kolagen juga berperan dalam membuat kulit sehat, kencang, serta awet muda.

 

Kolagen bisa didapatkan dari makanan yang mengandung antioksidan seperti buah-buahan berwarna merah, misalnya pomegranate atau delima merah. Atau buah berwarna ungu seperti acai berry. Buah-buahan ini mengandung antioksidan dan kandungan vitamin C lebih tinggi sehingga bisa melindungi kolagen dari kerusakan. Anda tidak perlu repot memakan buah-buahan tersebut secara satu-satu, karena Diva Beauty Drink mengandung buah pomegranate dan acai berry. Tidak hanya itu, minuman segar ini mengandung 1.000mg kolagen aktif yang mudah diserap tubuh sehingga kulit tetap halus, lembab, dan mencegah terjadinya keriput. Diva Beauty Drink juga mengandung acerola dan grape seed yang berguna mengurangi noda hitam di kulit.

 

rawat kesehatan dan keremajaan kulit dengan Diva Beauty Drink

 

Untuk pertama kali, Anda perlu mengonsumsi 2 botol Diva secara rutin selama 3 bulan. Bila dikonsumsi rutin, setelah 14 hari Anda sudah dapat melihat manfaatnya dengan menemukan perubahan di kulit, seperti kulit lebih cerah dan kenyal. Yuk dapatkan kulit cantik melalui perawatan yang tepat bersama Diva yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini. KALCare menjual minuman sehat untuk anak & dewasa online berkualitas. Sehingga Anda dapat membeli minuman sehat lebih hemat & mudah untuk perawatan kulit melalui KALCare.

 

Salam,

 

KALCare