Ini Dia Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Susu Ibu Hamil


Ini Dia Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Susu Ibu Hamil

Ini Dia Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Susu Ibu Hamil

Selama kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu hamil akan melonjak. Asupan makanan pun perlu ditambah guna memenuhi kebutuhan tersebut. Namun, mengonsumsi banyak makanan sekaligus tentu cukup memberatkan. Itulah kenapa dibutuhkan makanan pelengkap seperti susu ibu hamil.

 

Dalam susu ibu hamil, terdapat beberapa nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Namun apa saja sih nutrisi penting yang ada dalam susu ibu hamil ini? Berikut beberapa diantaranya.

 

Protein

Kandungan protein dalam susu ibu hamil mencapai 10.4 gram. Protein inilah yang nantinya membantu pertumbuhan janin, membangun sel-sel tubuhnya dan menambah berat badan janin. Selain itu protein juga baik untuk membantu menjaga daya tahan ibu dan janin dari gangguan kesehatan.

 

Kalsium

Kalsium sangat baik untuk tulang. Namun tak hanya itu saja, kalsium pada susu ibu hamil juga dapat mencegah keracunan saat masa kehamilan dan mencegah pre-eklampsia. Selain itu, kandungan ini juga membantu proses pertumbuhan saraf, jantung, otot, darah dan sistem enzim pada janin. Dalam susu ibu hamil sendiri, setidaknya terkandung 400 mg kalsium.

 

Asam Folat

Nutrisi yang satu ini sangat penting dalam pembentukan organ pada janin. Asam folat juga baik untuk mencegah cacat tulang belakang serta membantu pertumbuhan otak janin. Namun yang menarik, kandungan asam folat pada susu ibu hamil ini sangat tinggi. Angkanya mencapai 400 ug. Padahal, 400 ug adalah kebutuhan harian asam folat ibu hamil. Karena itu, hanya dengan minum susu ibu hamil kebutuhan tersebut sudah dapat terpenuhi.

 

Zat Besi

Zat besi adalah salah satu bahan utama dalam pembentukan sel darah merah. Tak hanya itu saja, zat besi juga membantu memelihara kehamilan serta membantu proses pembentukan sistem enzim. Dalam satu gelas susu ibu hamil sendiri, setidaknya terkandung 10 mg zat besi.

 

AHA/DHA

Jika ada nutrisi yang memiliki andil besar dalam perkembangan sel otak pada janin, AHA/DHA adalah salah satunya. Selain menjadi komponen penyusun membran sel otak, AHA/DHA juga membantu ibu hamil mempersiapkan ASI yang berkualitas. Semua itu juga berkat kandungan AHA/DHA dalam satu gelas susu ibu hamil yang juga cukup tinggi, yakni di angka 20 mg.

 

 

Selain kelima nutrisi di atas, susu ibu hamil juga mengandung kalori, vitamin, seng, fosfor dan yodium yang juga baik untuk ibu dan janin. Dengan semua kandungan nutrisi tersebut, kesehatan ibu dan calon buah hati juga akan terjaga. Semua manfaat tersebut dapat diperoleh dari susu ibu hamil berkualitas, seperti Prenagen Mommy.

 

 

 

Salam,

KALBE Store