Ini Dia Keuntungan Mudik di Waktu Malam

Ini Dia Keuntungan Mudik di Waktu Malam

Libur lebaran memang selalu identik dengan mudik. Tradisi yang satu ini biasanya mulai terlihat saat memasuki minggu terakhir bulan puasa. Tiket transportasi umum pun menjadi buruan. Meski demikian, tak sedikit pula yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Semua dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Namun jika Anda memutuskan untuk mudik menggunakan bis atau mobil pribadi, Anda juga harus cermat dalam memilih waktu mudik. Jangan terlalu dekat hari lebaran sudah pasti. Selain itu, usahakan juga untuk memilih waktu mudik di malam hari. Inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh saat mudik di waktu malam.

 

Tidak Dalam Kondisi Berpuasa

Mudik sambil puasa tentu cukup menantang. Perjalanan jauh yang harus ditempuh saja sudah melelahkan dan menguras tenaga. Jika ditambah dengan berpuasa, tentu akan terasa lebih berat. Tapi hal seperti ini tidak akan Anda jumpai saat mudik di malam hari. Anda tidak perlu khawatir kehabisan energi selama di perjalanan. Jika merasa haus atau lapar, Anda selalu bisa mengisi perut dan melanjutkan perjalanan.

 

Udara yang Lebih Dingin dan Nyaman

Saat berkendara di siang hari, hawa panas bisa membuat tubuh terasa gerah. Masalah dehidrasi pun mengancam. Padahal, Anda dalam kondisi berpuasa. Namun saat mudik di waktu malam, udara relatif lebih dingin. Tubuh pun terasa lebih nyaman dengan suhu udara yang lebih bersahabat.

 

Relatif Tak Begitu Macet

Mudik dan macet memiliki hubungan yang cukup erat. Bahkan di puncak mudik, kemacetan bisa sangat parah. Kampung halaman yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu 5 jam pun bisa meningkat hingga 24 jam. Namun saat mudik di waktu malam, kemacetannya biasanya relatif lebih bisa diterima. Meski tak selancar hari biasa, setidaknya keterlambatannya tidak separah kalau mudik di siang hari.

 

Agar mudik berjalan dengan lancar, persiapan memang harus dilakukan. Putuskan transportasi apa yang akan dipilih untuk mudik. Persiapkan juga perbekalan baik itu bekal makanan, minuman, pakaian atau keperluan lainnya. Untuk menjaga stamina selama di perjalanan, Anda bisa mengonsumsi suplemen tambahan. Blackmores memiliki beragam pilihan suplemen yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store