Ini Dia Cara Diet Sehat yang Dianjurkan Para Ahli (Part 1)

Ini Dia Cara Diet Sehat yang Dianjurkan Para Ahli (Part 1)

Pada artikel sebelumnya, sudah dibahas mengenai The Healthy Eating Plate, yakni metode diet sehat yang direkomendasikan oleh para peneliti dan pengisi rubrik dari Harvard. Nah, kali ini kami akan membahas metode diet sehat lainnya, yang kami ambil dari Journal of The American Medical Association, yang ditulis oleh para ahli dari Boston’s Children Hospital.

 

Di dalam literatur tersebut, para ahli membandingkan tiga jenis diet populer, yaitu diet rendah karbohidrat, diet rendah lemak, dan diet rendah gula. Perbandingan ini dilakukan untuk menemukan pola makan terbaik agar sistem metabolisme tetap stabil, dan kalori tetap terbakar secara maksimal.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, diet rendah gula adalah jenis penurunan berat badan terbaik, karena diet ini tidak begitu memberikan efek buruk bagi metabolisme tubuh. Responden penelitian pun berhasil membakar kalori lebih banyak saat menjalani metode diet ini.

 

Jika Anda tertarik untuk menjalani metode diet ini, yang harus Anda lakukan adalah, fokus memilih jenis karbohidrat yang lebih sehat dan mengenyangkan untuk dikonsumsi, seperti kacang-kacangan dan sayuran, dan di saat yang sama menghindari nasi, kentang dan roti. Menu sarapan yang dianjurkan dalam diet ini adalah telur orak-arik, sereal gandum, susu dan biji bunga matahari. Dilanjutkan dengan menu makan siang berupa salad, minyak zaitun, buncis, jeruk dan yoghurt. Nah, untuk menu makan malam, dapat berupa sajian ikan, salad sayur, pasta, minyak zaitun, buah segar dan keju.

 

Diet rendah gula membuat Anda mampu mengatur kestabilan kadar gula dan sistem metabolisme selama berdiet. Kejadian inflamasi (peradangan), gangguan pada hormon penyebab stress, diabetes dan pemicu masalah kesehatan jantung akan terhindar, jika Anda mengikuti aturan diet rendah gula ini. Selain itu, para ahli menyimpulkan bahwa, metode diet ini dapat Anda lakukan dalam jangka waktu panjang, tanpa memberikan efek negatif terhadap tubuh Anda.

 

Satu saran dari kami, setelah menyimak semua penjelasan mengenai diet sehat, sebaiknya metode diet manapun yang Anda pilih disesuaikan dengan keadaan dan kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai Anda jatuh sakit, hanya karena menjalani cara diet yang salah. Demikian informasi dari kami, semoga dapat membantu Anda menurunkan berat badan yang berlebihan, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store