Ini Cara Alami Atasi Nyeri Sendi


Ini Cara Alami Atasi Nyeri Sendi

Ini Cara Alami Atasi Nyeri Sendi

Nyeri sendi kini tidak hanya dialami oleh dengan lanjut usia saja. Tetapi juga dapat terjadi pada Anda bahkan yang masih berusia muda. Hal ini terjadi karena aktivitas yang terlalu berat bagi tubuh. Bahkan gangguan seperti keseleo dan asam urat dapat menjadi pemicu lain nyeri sendi. Sedangkan pada orang yang berusia tua, nyeri sendi terjadi karena tubuh mengalami penurunan fungsi dalam menciptakan sel baru.

 

cara mengatasi nyeri sendi secara alami

 

Dalam mengatasi nyeri sendi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pengobatan alami. Berikut merupakan bahan-bahan alami yang mungkin tersedia di rumah Anda dan bisa dimanfaatkan sebagai obat mengatasi nyeri sendi.

1. Kayu putih

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan minyak kayu putih. Bahan herbal yang satu ini dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masuk angin hingga sakit perut. Ternyata manfaat kayu putih tidak sekadar itu saja lho. Minyak kayu putih juga dapat mengobati nyeri sendi. Sebab di dalam daun minyak kayu putih terdapat tanin yang dapat mengurangi sakit serta pembengkakan yang terjadi pada sendi.

 

2. Teh hijau

Selanjutnya ada teh hijau. Teh hijau tidak hanya baik dalam menjaga metabolisme tubuh, tetapi juga bermanfaat sebagai obat dalam mengatasi nyeri sendi. Teh hijau yang dibuat menjadi obat herbal dengan racikan lainnya membantu meringankan rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Disarankan Anda meminum teh hijau sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3. Lidah buaya

Lidah buaya juga ternyata tidak hanya baik untuk kecantikan dan rambut. Tetapi juga baik dalam mengatasi nyeri sendi. Untuk itu, Anda hanya perlu mendinginkan gel lidah buaya. Lalu oleskan gel tersebut pada area sendi yang terasa sakit. Biarkan selama beberapa waktu hingga rasa nyeri pada sendi berkurang.

 

4. Air garam

Garam sering digunakan sebagai penyedap rasa bagi masakan. Tetapi jika Anda mencoba untuk mencampurkan garam dengan air hangat, ini dapat membantu meringankan nyeri sendi. Caranya cukup siapkan satu baskom air hangat yang telah dicampurkan dengan garam. Lalu celupkan bagian tubuh Anda yang terasa nyeri di dalamnya. Atau Anda bisa menggunakan handuk atau waslap yang telah dicelupkan air panas dan garam, lalu mengompres bagian tubuh yang terasa nyeri.

 

5. Jahe

Bahan alami terakhir yang dapat mengatasi nyeri sendi adalah jahe. Walaupun jahe lebih dikenal dengan manfaatnya dalam mengatasi batuk serta menghangatkan badan, nyatanya nyeri sendi juga bisa diatasi dengan menggunakan rempah ini. Sebab beberapa kandungan di dalam jahe bersifat antiinflamasi. Sehingga dapat membantu meredakan peradangan akibat nyeri sendi.

 

Itulah bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi nyeri sendi. Selain itu, Anda dapat mengonsumsi H2 Green Lipped Mussel yang secara tradisional juga digunakan untuk meredakan nyeri sendi. Cukup konsumsi 1-2 kapsul sehari untuk mengatasi nyeri sendi. Anda bisa mendapatkan H2 Green Lipped Mussel dengan mudah di sini.

 

atasi nyeri sendi dengan H2 Green Lipped Mussel

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.halodoc.com/artikel/ini-6-obat-nyeri-sendi-dari-bahan-alami-di-rumah