Jangan Terlalu Sering, Ini Bahayanya Makan Gorengan


Jangan Terlalu Sering, Ini Bahayanya Makan Gorengan

Jangan Terlalu Sering, Ini Bahayanya Makan Gorengan

Rasanya sulit untuk menghindari makanan yang digoreng. Sebagian besar makanan yang kita konsumsi umumnya diproses dengan cara masak yang satu ini. Belum lagi camilannya. Mungkin tidak sedikit di antara Anda yang juga suka makan gorengan. Jika memang demikian, Anda harus hati-hati. Terlalu sering mengonsumsi gorengan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika tidak diantisipasi sejak dini, kadar kolesterol yang begitu tinggi bisa memicu masalah kesehatan. Berikut bahaya makan gorengan terlalu sering.

 

Meningkatkan Kolesterol Jahat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, gorengan memang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat. Kandungan minyak di dalamnya yang menyebabkan itu terjadi. Apalagi jika Anda membelinya di penjual gorengan. Bisa dipastikan, kadar kolesterolnya tinggi. Itu karena sangat jarang ada penjual yang mengganti minyak gorengnya sesuai dengan batasan yang dianjurkan. Jadi jika Anda mengonsumsinya terlalu sering, kolesterol dipastikan melonjak tajam.

 

Meningkatkan Risiko Kanker Prostat

Mungkin tidak ada yang menjangan jika makan gorengan saja bisa sampai memicu kanker prostat. Akan tetapi, memang begitulah adanya. Dalam sebuah penelitian, laki-laki yang sering mengonsumsi gorengan cenderung lebih rentan terserang kanker prostat. Efek seperti ini memang tidak langsung muncul. Kanker prostat baru muncul saat Anda mengonsumsi gorengan lebih dari 1 kali dalam seminggu dan dalam jangka waktu yang lama.

 

Meningkatkan Risiko Diabetes Gestasional

Bahaya juga mengintai bagi wanita yang sering makan gorengan. Pada wanita yang sering makan gorengan sebelum hamil memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami diabetes gestasional. Tidak main-main. Risikonya bisa mencapai 13%. Ini berlaku untuk mereka yang makan gorengan 3 kali dalam satu minggu.

 

 

Mencegah selalu lebih baik dari mengobati. Sebelum kolesterol melonjak dan mengganggu kesehatan, ada baiknya untuk mulai membatasi diri. Kurangi gorengan dan makanan berlemak lainnya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Olahraga juga penting. Melalui aktivitas fisik seperti inilah kelebihan lemak dalam tubuh dibakar. Namun jika kolesterol sudah terlanjur tinggi, Anda akan membutuhkan Nutrive Benecol. Minuman yang satu ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol jika dikonsumsi secara rutin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store