Ini 5 Cara Memilih Masker Hijab

Ini 5 Cara Memilih Masker Hijab

Pada masa pandemi, penggunaan masker wajib dilakukan oleh masyarakat, tidak terkecuali perempuan yang berhijab. Apalagi jika melakukan perjalanan ke luar rumah yang memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang. Sehingga bagi Anda yang menggunakan masker perlu memilih masker yang sesuai agar nyaman dan berfungsi sebagai perlindungan selama masa pandemik. Berikut ini KALCare akan memberikan 5 tips untuk memilih masker bagi pengguna hijab. Yuk langsung saja disimak berikut ini.

 

1. Pilih masker hijab headloop

Masker jenis headloop berbeda dengan masker yang biasa. Sebab masker headloop memiliki tali yang melingkar di kepala, dan bukan dikaitkan ke telinga. Masker headloop juga ternyata memiliki beragam jenis, seperti tali yang diikat di belakang serta tali karet yang bisa dipasangkan di belakang kepala. Bentuk masker ini cocok, karena Anda bisa memasangnya setelah memakai hijab. Tentu ini lebih mudah daripada menggunakan masker biasa. Karena jika Anda sudah terlanjur memasang hijab, Anda perlu membuka sedikit bagian hija di dekat telinga. Hal ini dapat menyebabkan bentuk hijab Anda menjadi berantakan.

 

2. Pilih bahan masker yang mudah untuk bernapas

 

tips memilih masker untuk pengguna hijab

 

Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan masker, penggunaan masker yang harus dilakukan setiap hari dapat membuat Anda merasa sesak. Hal ini dapat terjadi karena produsen masker kain tidak membuat dari bahan yang sesuai. Untuk itu usahakan Anda membeli masker kain yang terbuat dari bahan katun yang serat kainnya cukup renggang bagi sirkulasi udara. Atau masker kain yang terbuat dari bahan 100% katun tanpa bahan tambahan polyester. Dengan begitu Anda dapat bernapas dengan lega. Hindari menggunakan masker kain tebal yang terbuat dari bahan wool, denim, dan polyester.

 

3. Memperhatikan ketebalan masker

Memilih masker harus memperhatikan ketebalannya ya Fams. Seperti yang sudah disebutkan di atas, masker yang terlalu tebal akan mengganggu sirkulasi pernapasan sehingga merasa sesak. Sedangkan masker yang terlalu tipis akan membuat Anda tidak terlindungi dari penyebaran virus. Pilihlah masker kain yang terdiri dari beberapa lapis. Misalnya masker hijab 3 lapis, yang bagian dalamnya terdapat ruang untuk menyimpan tisu sebagai perlindungan tambahan.

 

4. Pilih masker yang sesuai dengan ukuran

Setelah Pemerintah mengatakan bahwa penggunaan masker kain baik dalam mencegah penyebaran covid-19, produksi masker kain bertambah. Tentu ini mempermudah masyarakat, karena bisa mendapatkan masker dengan mudah karena pada masa awal penyebaran covid-19, sejumlah Negara mengalami kelangkaan masker.

Walaupun banyak dijual, Anda perlu memperhatikan ukuran masker yang sesuai dengan kepala Anda. jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar, karena dapat mengganggu Anda saat digunakan. Misalnya masker yang talinya terlalu pendek dapat menarik hijab sehingga menjadi berantakan dan membuat tidak nyaman. Lalu ukuran masker harus disesuaikan agar dapat menutup bagian hidung hingga dagu dengan sempurna.

 

5. Mix and match warna serta corak

Terakhir, pilihlah masker dengan warna dan corak yang sesuai dengan baju atau hijab yang Anda pakai. Sebab masker juga bisa digunakan untuk memperbaiki penampilan Anda selain fungsi utamanya dalam melindungi dari virus. Dengan pilihan warna serta corak yang senada dengan hijab, dapat meminimalisir penampilan Anda agar tidak terlihat berlebihan. Hindari juga memakai masker dengan motif yang berbeda dengan hijab. Lebih baik pilih masker berwarna netral seperti krem atau biru dongker, karena dapat dipadukan dengan beragam warna busana yang dipakai.

 

Nah, itulah tips dan trik memilih masker bagi Anda yang berhijab. Selain menggunakan masker, jaga juga daya tahan tubuh Anda dengan mengonsumsi suplemen kesehatan Prove-C. Prove-C merupakan vitamin C dalam bentuk PureWay-C dengan kombinasi Citrus bioflavonoid yang digunakan sebagai antioksidan, yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa dapatkan Prove-C dengan mudah di sini ya Fams!

 

cegah penyebaran covid dengan masker hijab dan Prove-C

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut/gaya-hijab/cara-memilih-masker-hijab/