Ingin Menyapih Si Kecil? Coba Tips Berikut Ini


Ingin Menyapih Si Kecil? Coba Tips Berikut Ini

Ingin Menyapih Si Kecil? Coba Tips Berikut Ini

Urusan menyapih anak terkadang bisa membingungkan. Tak jarang ada dilema di sana. Ada rasa kasihan. Tapi di sisi lain juga ada rasa khawatir jika si kecil tidak bisa lepas dari ASI. Susu formula sendiri memang didesain untuk menjadi penerus ASI. Akan tetapi memberikannya tidak serta merta membuat si kecil melepas air susu ibunya. Jika masih bingung bagaimana cara menyapih si kecil, tips berikut bisa membantu Anda.

 

Ajarkan Si Kecil Untuk Minum Susu dari Botol

Untuk memisahkan si kecil dari ASI secara bertahap, Anda bisa mulai memperkenalkan cara minum ASI atau susu formula dari botol. Lakukan secara rutin. Ini akan membuat si kecil lupa untuk menyusu langsung dari payudara sang ibu. Lama-lama, ia bisa lepas sepenuhnya dari ASI.

 

Beri Makanan yang Menggugah Selera

Membiasakan si kecil agar mau makan makanan padat memang butuh waktu. Akan tetapi ini bisa berjalan lebih mudah dengan memberinya makanan yang menggugah selera. Usahakan untuk selalu memberikan makanan yang berbeda setiap harinya. Variasi seperti ini akan membantu si kecil agar tidak cepat bosan dan kembali lagi ke ASI.

 

Ajak Anak Bermain

Anak-anak umumnya suka dengan aktivitas bermain. Saat melakukan aktivitas yang disukainya, tak jarang mereka sampai lupa dengan banyak hal. Ini juga termasuk dengan lupa dengan ASI yang biasa ia konsumsi. Namun Anda tetap harus mengontrolnya. Jangan sampai si kecil lupa makan sama sekali.

 

Beri Si Kecil Pemahaman

Bicaralah pada si kecil. Beri ia pemahaman bahwa tidak baik menyusu saat usianya semakin besar. Pada awalnya mungkin ia anak tidak akan langsung memahaminya. Akan tetapi Anda harus tetap konsisten untuk memberinya pengertian.

 

 

Memberi susu formula kepada si kecil juga bisa menggeser kebiasaannya untuk menyusu. Nutrisi yang terkandung di dalam susu juga terbilang lengkap. Cocok untuk mendukung pertumbuhannya. Namun sebagai orang tua Anda juga harus memilih susu yang tepat. Pastikan kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan si kecil. Untuk yang satu ini, Anda bisa mempercayakannya pada Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store