Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Sebaiknya Ketahui Risikonya


Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Sebaiknya Ketahui Risikonya

Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Sebaiknya Ketahui Risikonya

Demi mendapatkan berat badan ideal dengan cepat, tak sedikit yang bersedia menerapkan diet ketat dan diet cepat. Mereka yang menerapkan diet ini pun melakukan pembatasan yang sangat ketat dan mengurangi porsi makanan dalam jumlah yang tidak sedikit. Berat badan memang bisa turun dengan cepat dengan cara ini. Akan tetapi sebelum tergoda dengan hasil yang instan, sebaiknya Anda juga memahami risikonya.

 

Tubuh Mudah Lelah

Porsi makan yang berkurang drastis pada diet cepat membuat pelakunya kekurangan energi dalam menjalani hari. Tubuh pun terasa cepat lelah dan lemas. Melakukan aktivitas juga terasa semakin berat. Bagi Anda yang tak banyak melakukan aktivitas fisik, hal ini mungkin tidak begitu terasa. Meski demikian, bukan berarti diet ini baik untuk Anda.

 

Kekurangan Nutrisi

Setiap harinya manusia membutuhkan asupan nutrisi dalam jumlah tertentu. Namun saat menerapkan program diet cepat, asupan nutrisi yang masuk melalui makanan akan terpangkas banyak. Salah satu nutrisi yang banyak dikurangi saat diet adalah karbohidrat dan lemak. Perlu diketahui, sebagian besar diet mengajarkan untuk mengurangi keduanya hingga ke batas normal. Namun jika pengurangan tersebut sudah berada jauh di bawah kebutuhan, justru efek buruk yang dirasakan.

 

Tubuh Cenderung Lebih Mudah Gemuk

Saat Anda menerapkan diet cepat, tubuh hanya dipaksa untuk menerima asupan makanan yang lebih sedikit. Tubuh belum terbiasa untuk membakar kalori dalam jumlah besar. Jadi setelah diet cepat selesai dan porsi makan kembali seperti semula, berat badan cenderung cepat naik dan kembali ke berat semula.

 

Daripada menerapkan diet cepat, sebenarnya jauh lebih baik untuk menerapkan diet sehat. Diet sendiri sebenarnya tidak hanya dilakukan saat tertentu saja. Diet adalah salah satu bagian dari gaya hidup yang harus dijalankan secara terus menerus. Dalam diet sehat, tubuh Anda akan dilatih untuk menemukan pola makan yang tepat. Metabolisme tubuh juga tidak rusak. Jadi selain memperoleh tubuh ideal, tubuh Anda juga menjadi lebih sehat. Untuk membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi selama diet dan memperoleh tubuh yang lebih sehat, lengkapi juga menu harian Anda dengan Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store