Ide BLW untuk Bayi 6 Bulan


Ide BLW untuk Bayi 6 Bulan

Ide BLW untuk Bayi 6 Bulan

Baby Lewd Weaning (BLW)  belakangan ini sedang menjadi tren di kalangan ibu-ibu. Akan tetapi, pengaplikasian BLW ini tidak boleh sembarangan. Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter anak tentang kondisi bayi Anda.

 

Sebenarnya BLW sudah dapat diaplikasikan oleh para orang tua sejak bayi berumur 6 bulan. Tertarik untuk mengaplikasikan cara makan tersebut kepada anak Anda? Berikut ide BLW untuk bayi 6 bulan yang mungkin bisa Anda ikuti:

 

Telur Dadar

Telur dadar adalah makanan yang paling mudah dibuat. Telur dadar memiliki tekstur yang lembut dan bernutrisi tinggi. Dan, telur dadar ini bisa jadi menu makan BLW sehari-hari. Pastikan Anda menggunakan minyak yang sehat. Pilihannya bisa minyak zaitun atau Canola Oil.

 

Apel Kukus

Apel bisa menjadi pilihan menu makanan untuk BLW. Caranya, cuci bersih dan kupas kulit apel kemudian kukus hingga matang. Potong kecil-kecil sebesar genggaman tangan bayi. Apel kukus pun siap dinikmati sebagai menu makan Anda.

 

Ubi Manis

Ubi manis panggang atau ubi manis kukus bisa menjadi pilihan untuk makanan bayi. Makanan ini memiliki rasa yang manis dan kebanyakan bayi menyukainya. Ubi juga pas diaplikasikan sebagai menu saat awal BLW dilakukan.

 

Biskui Bayi

Sudahlah tentu kalau biskuit bayi dibuat dengan tekstur yang mudah lumat ketika masuk mulut bayi. Maka dari itu, biskuit bayi akan sangat cocok menjadi menu BLW bayi 6 bulan. Ada baiknya Anda memilih biskuit bayi yang komposisinya sesuai usia. Seperti, Milna Biskuit Bayi Original untuk bayi usia 6 bulan.

 

 

Salam,

KALBE Store