Hindari 5 Hal Berikut untuk Cegah Virus Corona


Hindari 5 Hal Berikut untuk Cegah Virus Corona

Hindari 5 Hal Berikut untuk Cegah Virus Corona

Virus corona yang bermula dari Wuhan, China sudah menyebar ke berbagai negara. Di Indonesia sendiri, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan dua warga negara Indonesia positif terjangkit virus corona (Covid-19).Agar virus tidak tersebar, Anda harus tetap waspada, karena corona dapat tersebar jika kita tidak menghadapi ini dengan serius.

 

 

 

 

 

 

Ada berbagai cara untuk mencegah virus corona. Namun, Anda juga harus menghindari hal-hal yang memudahkan Anda terjangkit virus corona. Karena itu, berikut 5 hal yang perlu Anda hindari untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona:

 

1. Mengonsumsi hewan yang mudah menyebarkan virus corona

 

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Dokter Hewan Satwa Liar, Aquatik, dan Hewan Eksotik Indonesia, Dokter Huda Darusman. Alasannya, hewan liar memiliki daya tahan tubuh yang spesifik, sehingga mampu berperan sebagai reservoir atau penyimpan agen penyakit. Ketika hewan liar dimakan, virus bisa berpindah ke manusia, meski virus sangat mudah dihilangkan dalam proses pemasakan makanan. Contoh hewan liar di antaranya kelelawar, dan ular.

 

2. Pergi ke negara yang terjangkit virus corona

 

Alasannya, udara dengan mudah membawa virus corona di negara yang terjangkit virus corona, apalagi jika Anda tidak memiliki daya tahan tubuh yang baik. Virus corona dapat tersebar lewat transportasi dan jalanan umum, juga barang-barang yang sering dipakai. Contohnya seperti telepon seluler, pintu, pegangan kereta, tangga atau bis, tempat duduk, tombol lift dan lainnya.

 

3. Memakan makanan yang tidak sehat seperti junk food

 

Konsumsi junk food yang tinggi gula dapat membuat metabolisme melambat. Konsumsi gula yang berlebih dalam junk food membuat kadar gula menjadi tinggi di dalam pembuluh darah. Gula ini akan diubah oleh insulin untuk dipakai oleh berbagai macam sel-sel tubuh. Kelebihan gula akhirnya diproses dan disimpan menjadi lemak. Semakin banyak lemak yang tidak digunakan, maka semakin lambat metabolisme, sehingga virus yang masuk dalam tubuh tidak diatasi dengan baik. Dan pada akhirnya, daya tahan tubuh manusia menjadi rendah dan virus bisa mudah masuk.

 

4. Kontak langsung dengan penderita virus corona

 

Diusahakan jangan berdekatan dengan orang yang memiliki gejala flu atau selesma. Bila tidak terpaksa, jangan melakukan kontak fisik tanpa pelindung dengan orang yang sakit agar tidak tertular virus corona. Hindari menyentuh bagian mata, hidung atau mulut tanpa pelindung karena dapat meningkatkan risiko penularan. Karena virus corona dapat mudah tersebar lewat cairan tubuh penderita dan lewat udara.

 

5. Tidak menjaga daya tahan tubuh seperti memakai masker saat sakit dan mencuci tangan

 

Saat batuk, ada 3.500 kuman yang tersebar ke udara. Jumlahnya pun bisa naik jadi sejuta kuman ketika Anda bersin. Jadi, jangan bersin tanpa menutup mulut karena bisa menyebarkan kuman ke udara. Anda bisa tertular virus, termasuk virus corona, Jadi sangat penting untuk memakai tisu atau masker saat batuk dan bersin. Tidak hanya itu, segera buang tisu yang dipakai saat bersin dan cuci tangan. Agar virus dan kuman, termasuk corona dapat dicegah. 

 

Itulah penjelasan 5 hal yang perlu dihindari untuk mencegah virus corona. Jika Anda sedang mengalami gejala influenza atau penyakit lainnya jangan khawatir. Anda bisa mengonsumsi Starmuno. Karena Starmuno mengandung Polinacea dan Black Elderberry yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh saat mengalami gejala influenza. Starmuno juga bisa mempercepat penyembuhan saat sakit. Ada yang berbentuk tablet untuk orang dewasa dan berbentuk cair untuk anak-anak juga lho! Jadi tidak perlu takut virus corona bisa menyerang tubuh Anda.

 

 

 

 

 

 

Yuk, langsung saja dibeli Starmuno di KALCare, toko online terpercaya yang menjual suplemen makanan & vitamin dewasa. Anda bisa mendapatkan Starmuno dengan mudah di sini. Karena KALCare menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online.

 

Tangkal virus dengan Starmuno!

 

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

Sumber:

https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-51262379

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/09/144956220/mengapa-junk-food-berbahaya-bagi-kesehatan?page=all

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200302151257-255-479785/10-panduan-persiapan-saat-indonesia-positif-corona