Hentikan Olahraga Jika Ibu Hamil Merasakan Tanda-Tanda Berikut Ini


Hentikan Olahraga Jika Ibu Hamil Merasakan Tanda-Tanda Berikut Ini

Hentikan Olahraga Jika Ibu Hamil Merasakan Tanda-Tanda Berikut Ini

Konsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil sudah menjadi bagian penting dalam keseharian ibu hamil. Melalui keduanya, kebutuhan nutrisi sang ibu dan janin dapat tercukupi. Akan tetapi, gaya hidup sehat ibu hamil belum bisa dibilang lengkap sebelum berolahraga secara rutin. Ibu hamil juga butuh olahraga. Melalui olahraga inilah kondisi kesehatan ibu dan janin dapat terjaga dengan baik. Tapi ada batasan yang harus tetap diperhatikan. Jika Anda menemukan tanda-tanda berikut ini, itu berarti Anda harus segera menghentikan olahraga apapun yang sedang Anda lakukan.

 

Nafas Berat dan Tersengal-Sengal

Nafas yang tersengal-sengal merupakan tanda bahwa Anda sudah terlalu keras berolahraga. Oksigen yang masuk tidak lagi bisa mengimbangi aktivitas yang dilakukan. Jika diabaikan, nafas akan semakin berat bahkan Anda akan kesulitan untuk bernafas. Jika mengalaminya, segera hentikan olahraga dan beristirahatlah.

 

Pandangan Mulai Kabur

Pandangan yang mulai kabur bisa menjadi tanda lain bahwa Anda harus segera beristirahat dan menghentikan olahraga yang sedang dilakukan. Pandangan kabur seperti ini biasanya diakibatkan oleh cairan tubuh yang semakin menipis. Jadi selain menghentikan olahraga, Anda juga harus minum cukup air untuk mengisi kekurangan cairan dalam tubuh.

 

Kepala Terasa Pusing

Mungkin banyak yang pernah merasa pusing setelah berolahraga. Namun bagi ibu hamil, masalah ini bisa menjadi lebih serius jika dibiarkan. Pusing setelah berolahraga memang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah anemia. Agar ibu hamil tidak sampai kekurangan darah, sebaiknya jaga asupan zat besi. Susu ibu hamil bisa membantu Anda untuk itu.

 

Nyeri Pada Bagian Perut

Rasa nyeri pada bagian perut bisa disebabkan oleh kontraksi pada ligamen. Jika ini yang terjadi, segera hubungi dokter, apalagi jika rasa nyeri tersebut semakin terasa menyakitkan dan tidak kunjung hilang. Untuk menghindari kejadian seperti ini, pahami kondisi tubuh Anda. Selain itu hindari olahraga yang keras dan mengandung gerakan menyentak.

 

 

Sebelum memutuskan untuk berolahraga, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter. Cari jenis olahraga yang cocok untuk Anda. Jangan lupa untuk menjaga asupan nutrisi baik melalui konsumsi makanan sehat ataupun susu ibu hamil. Dengan susu hamil seperti Susu Prenagen ini jugalah, pertumbuhan janin berjalan lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store