Hal yang Perlu Diketahui Seputar Suntik Putih

Hal yang Perlu Diketahui Seputar Suntik Putih

Memiliki kulit yang putih kerap dianggap oleh sebagian wanita skala dari sebuah kecantikan. Hal ini menyebabkan banyak wanita melakukan berbagai cara demi memiliki kulit yang putih. Ada banyak upaya yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memilih melakukan suntik putih.

Suntik putih dianggap memiliki banyak keuntungan karena dapat mencerahkan seluruh tubuh, tidak hanya wajah saja. Ditambah lagi dengan iming-iming hasil yang cepat, permanen, serta harga yang terjangkau tentu menambah minat para kaum hawa. Namun tahukah Anda, bahwa suntik putih memiliki dampak negatif bagi tubuh?

 

Efek negatif ini, berasal dari bahan yang ada dalam suntik putih itu sendiri. Komposisinya terdiri dari glutathione, vitamin c, dan kolagen. Bahan-bahan tersebut sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh. Hanya saja, penggunaannya dalam suntik putih seringkali melebih dosis yang wajar. Karena itu, perlu untuk mengenali efek sampingnya. Jika Anda ingin melakukan suntik putih, ini dia efek sampingnya:

 

 

 

efek samping metode suntik putih

 

 

 

1. Efek samping kolagen

 

Efek suntik putih memang bertahan relatif lama, terutama dalam memutihkan kulit. Tapi tahukah Anda bahwa suntik putih bisa menyebabkan efek samping kolagen. Efek kolagen berlebih akan membuat alergi pada kulit. Selain itu dapat terjadi juga nekrosis kulit, yaitu kondisi di mana sel kulit akan mati karena tidak mendapat pasokan darah yang memadai.

 

2. Efek samping glutathione

 

Efek samping dari bahan glutathione bisa terjadi pada kulit Anda yang rentan atau sensitif. Anda bisa terkena alergi anafilaksis, yaitu alergi berat secara tiba-tiba yang reaksinya seperti sesak di dada, sulit bernapas, ruam di kulit, gatal hingga bengkak pada kulit. Bisa juga terkena kondisi yang disebut Lyell’s Syndrome, yang merupakan kondisi kesehatan yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap obat-obatan.

 

3. Efek samping vitamin C

 

Asupan vitamin C yang berlebih dapat mengakibatkan gangguan fungsi pada hati dan ginjal. Pemberian vitamin C dengan kadar yang berlebih juga berakibat terhadap ketidakseimbangan hormon pada tubuh. Hal itu membuat Anda mudah mengalami menopause dini.

 

Selain efek samping di atas, masih banyak lagi beberapa efek samping lainnya, seperti peningkatan risiko kanker kulit, kerontokan rambut hingga gangguan saluran pencernaan. Efek samping ini, belum termasuk efek samping di luar penggunaan dosis berlebih. Misalnya efek samping dari higienis penyuntikan. Jika tidak sesuai prosedur, dan tidak higienis dapat berakibat peningkatan risiko HIV dan Hepatitis C. Namun, bagi Anda yang tetap ingin suntik kulit putih, dan meminimalisir efek samping tersebut, Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

 

1. Lakukan pemeriksaan kesehatan

 

Periksakan kesehatan Anda terlebih dulu, pastikan Anda tidak memiliki alergi pada vitamin C maupun glutathione yang menjadi bahan utama suntikan putih. Lakukan tes kulit terlebih dahulu untuk mengetahuinya. Jika terjadi reaksi negatif pada kulit, maka metode suntik putih jangan dilanjutkan. Penderita penyakit ginjal, hati, dan penyakit kronis lainnya juga tidak disarankan untuk melakukan suntik putih.

 

2. Temui dokter yang terpercaya

 

Agar semua proses suntik putih dilakukan dengan benar dan sempurna, Anda harus memastikan terlebih dahulu bawa dokter yang menangani memang sudah terpercaya. Anda juga harus memastikan bahwa dokter yang menangani menggunakan produk yang aman dan sudah lolos uji BPOM.

 

3. Jangan beranggapan hasilnya akan selalu maksimal

 

Salah satu masalah adalah efek ketergantungan. Hal ini sebenarnya lebih mengarah pada faktor psikologis. Ketika Anda merasa hasil dari proses yang Anda jalankan belum maksimal, Anda akan melakukan suntik putih secara berulang-ulang. Namun, hal ini nantinya justru akan membahayakan kulit Anda dan membuat efek samping menjadi lebih besar. Jadi, jika Anda merasa hasilnya tidak maksimal, Anda disarankan untuk melakukan metode perawatan kulit lainnya.

 

Itulah efek samping yang perlu Anda tahu sebelum melakukan prosedur kecantikan suntik putih. Jangan lupa untuk melakukan upaya perawatan tambahan yang dianjurkan oleh dokter jika sudah melakukan suntik putih seperti rutin menggunakan sunblock. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk melakukan suntik putih, ada cara yang cukup mudah untuk membuat kulit menjadi cerah lho.

 

Caranya cukup mengonsumsi Diva Beauty Drink yang merupakan minuman kolagen aktif yang enak. Dengan bahan alami dari buah yang mengandung antioksidan dan vitamin E, Diva teruji klinis dapat mencerahkan kulit, serta mengatasi kerutan dan flek hitam. Yuk dapatkan kulit cantik melalui perawatan yang tepat bersama Diva yang bisa Anda dapatkan di sini. KALBE Store menjual minuman sehat lebih hemat dan mudah.

 

 

 

cerahkan kulit dengan minuman kolagen aktif Diva

 

 

 

Salam,

 

KALBE Store

 

 

Sumber:

Beautynesia.id (1), (2)