Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil


Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Pertumbuhan janin di masa kehamilan sangat ditentukan dari makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Makan makanan sehat dan minum susu ibu hamil harus dilakukan. Semua nutrisi yang diperoleh dari makanan itulah yang nantinya akan menentukan perkembangan sang janin. Tapi bukan berarti perhatian ibu hanya harus terfokus pada itu saja. Ibu hamil juga perlu menghindari pantangan-pantangan selama masa kehamilan. Lantas apa saja pantangan selama kehamilan ini? Berikut contohnya.

 

Memakai Pakaian Ketat

Tampil modis sebenarnya sah-sah saja. Tapi selama masa kehamilan sebaiknya keinginan tersebut disesuaikan dengan keadaan. Hindari pakaian yang terlalu ketat. Pilih pakaian yang lebih longgar untuk memberi ruang bagi perut yang mulai membesar. Dengan beberapa penyesuaian, pakaian longgar masih bisa terlihat modis dan menarik kok.

 

Berendam di Air Panas

Bukan hanya susu ibu hamil hangat saja yang terasa nikmat. Berendam di air panas juga tak kalah nikmat dan mampu melepas lelah. Tapi selama masa kehamilan, sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk sementara waktu. Ingat, risiko keguguran akan meningkat hingga 2 kali lipat jika Anda berendam di air hangat. Begitu pula dengan melakukan sauna. Risikonya hampir sama.

 

Memakai Sepatu Hak Tinggi

Jika bicara soal penampilan, sepatu hak tinggi memang cukup sukses mengubah penampilan kaum hawa sehingga terlihat lebih seksi. Hanya saja, memakai sepatu seperti ini ternyata justru berbahaya bagi ibu hamil. Menggunakan sepatu hak tinggi bisa membuat otot-otot pinggang meregang. Inilah yang kemudian memicu rasa pegal di area tersebut.

 

Melakukan Perawatan dengan Bahan-Bahan Kimia

Melakukan perawatan saat hamil sebenarnya tidak ada masalah. Namun hindari penggunaan produk perawatan yang banyak mengandung bahan kimia. Konsultasikan dahulu dengan dokter untuk mengetahuinya. Agar janin tumbuh sehat dan kuat, konsumsi susu ibu hamil jangan sampai dilewatkan.

 

 

Pantangan ada untuk dihindari. Dengan menghindari pantangan-pantangan tersebut, risiko selama hamil bisa ditekan. Kesehatan pun lebih terjaga. Namun jangan lupa juga, konsumsi makanan sehat tetap diperlukan. Susu ibu hamil diciptakan untuk tujuan ini. Pilih juga susu bergizi seimbang. Inilah yang akan Anda temukan saat memilih Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store