Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ibu Hamil di Usia Kehamilan Trimester Ketiga

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ibu Hamil di Usia Kehamilan Trimester Ketiga

Di setiap usia kehamilan, selalu ada pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Pantangannya cukup beragam. Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, semakin banyak pula pantangan yang muncul. Apalagi jika sudah memasuki trimester ketiga. Karena jika pantangan tersebut dilanggar, konsekuensinya bisa sangat serius. Konsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil pun harus semakin digalakkan. Lantas apa saja pantangan selama kehamilan trimester ketiga?

 

Mengangkat Beban Berat

Saat Anda mengangkat beban berat, terjadi penegangan pada bagian punggung bawah. Kondisi ini bisa berbahaya saat Anda sudah hamil besar. Tapi beban berat yang dimaksud di sini bukan hanya beban berupa barang-barang. Ibu yang memiliki anak balita juga harus hati-hati saat harus menggendong anak balitanya. Untuk menjaga agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi, jangan lupa untuk minum Susu Prenagen.

 

Makan Makanan Berat

Makan makanan sehat seimbang dan susu ibu hamil memang baik. Tapi saat Anda menginjak usia kehamilan trimester ketiga, hindari makan makanan berat. Makanan berat cukup memperberat kerja pencernaan. Apalagi pada saat itu perut bawah Anda berada sangat rendah di dalam perut. Daripada makan makanan berat, cobalah untuk makan ringan namun secara berkala.

 

Olahraga

Sebenarnya tidak ada larangan penuh untuk melakukan olahraga saat hamil trimester ketiga. Hanya saja, sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Hindari olahraga yang terlalu berat. Pilih olahraga yang memang didesain khusus untuk ibu hamil. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

Menggunakan High Heels

High heels memang bisa membuat wanita terlihat lebih seksi. Namun selama kehamilan trimester ketiga, sebaiknya hindari penggunaannya. Menggunakan high heels saat justru bisa membuat punggung terasa nyeri. Padahal, beban yang Anda tanggung kini semakin besar.

 

 

Pantangan ada sebagai rambu-rambu bahaya. Menghindarinya akan menurunkan risiko yang bisa mengancam keselamatan ibu dan bayi yang sedang dikandung. Selama masa kehamilan trimester ketiga Anda juga harus memperhatikan asupan makanan harian. Makanan sehat saja terkadang belum cukup. Di sinilah peran susu ibu hamil dalam membantu melengkapi kebutuhan gizi. Tapi susu apa yang sebaiknya dipilih? Untuk Anda yang peduli dengan kandungan gizi seimbang, pastikan selalu untuk memilih Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare